DPMPTSP Lamteng Maksimalkan Pelayanan Melalui SiCantik Cloud

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pada masa pandemi Covid-19 ini, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lampung Tengah memaksimalkan pelayanan online melalui aplikasi SiCantik Cloud. Hal ini diungkapkan Kepala DPMPTSP Lamteng A. Helmi.

“Ya, kita mulai memaksimalkan pelayanan dengan sistem online. Yakni lewat aplikasi SiCantik Cloud. Ini guna mencegah penularan Covid-19,” katanya.

Helmi menyatakan pelayanan sistem online ini sebenarnya sudah lama. “Sudah lama sebenarnya. Tapi kurang maksimal karena masih banyak masyarakat yang memilih datang langsung untuk mengurus perizinan. Pelayanan pembuatan izin secara online ini sudah kita umumkan sejak 23 September 2020. Kita tak memberikan pelayanan langsung. Pelayanan sistem online ini akan dilakukan seterusnya. Apalagi sekarang zaman digitalisasi,” ungkapnya.

Diketahui Lamteng meraih E-Government Award  2019 terbaik II se-Indonesia. Hal ini merupakan keberhasilan dalam mengimplementasikan sistem pelayanan publik dan pemerintahan berbasis teknologi, khususnya dalam penggunaan aplikasi SiCantik Cloud.

Penghargaan E-Government Award 2019 ini merupakan bukti bahwa pemerintah daerah tidak hanya berdiam diri untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Tapi, bekerja melakukan berbagai langkah dan upaya agar Lamteng semakin maju. 

SiCantik Cloud merupakan aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk publik berupa sistem cloud yang dapat digunakan oleh instansi pemerintah secara gratis. 

SiCantik Cloud merupakan aplikasi berbasis web yang terintegrasi dengan Online Single Submission (OSS) untuk perizinan berusaha maupun layanan lain yang dilaksanakan di DPMPTSP. (sya/mlo)



Pos terkait