DPO Curas Polsek Abungsemuli Diringkus Polsek Terusannunyai

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Daftar pencarian orang (DPO) Polsek Abungsemuli, Lampung Utara, diringkus Polsek Terusannunyai, Lampung Tengah. 

Jaini (39), warga Kampung Gunungbatin, Kecamatan Terusannunyai, ditangkap saat sedang melakukan pungli di simpang Wayabung, Kampung Gunungbatin Udik, Kecamatan Terusannunyai, Rabu (26/5) sekitar pukul 16.00 WIB.

Bacaan Lainnya


Kapolsek Terusannunyai Iptu Santoso mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan pihaknya mendapat informasi tersangka merupakan DPO Polsek Abungsemuli pesan WhatsApp. 

“Saya dapat WhatsApp dari Polsek Abungsemuli ada DPO dengan No.LP/09 -B/III/2020/Polda Lpg/Res Lamut/Sek Ab.Semuli. Tgl. 12  Maret 2020. Kebetulan kita dapat informasi tersangka sedang di simpang Wayabung. Kita langsung bergerak menangkap tersangka. Tersangka kita tangkap saat sedang melakukan pungli kepada sopir truk yang lewat,” katanya.

Santoso melanjutkan, tersangka dengan mudah dapat diringkus. “Dengan mudah dapat kita ringkus. Kita bawa tersangka ke Mapolsek Terusannunyai. Setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka kita serahkan ke Polsek Abungsemuli untuk penyelidikan kasus curas di wilayah hukum Polsek Abungsemuli,” ungkapnya.

Penangkapan tersangka ini, kata Santoso, merupakan salah satu bentuk koordinasi aparat kepolisian di wilayah Lampung khususnya dan Indonesia umumnya. “Ini bentuk koordinasi kita dengan seluruh aparat kepolisian. Dengan koordinasi, kita dapat dengan mudah meringkus pelaku kejahatan,” tegasnya. (sya/mlo)




Pos terkait