DPO Sejak 2017 Setelah Curi Empat Ekor Sapi,  Epi Berhasil Diamankan Tekab 308

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Team Kriminal Anti Bandit (Tekab) 308 Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Barat, berhasil mengamankan Epi (42) warga Pekon Way Sindi Kecamatan Karyapenggawa Kabupaten Pesisir Barat Pelaku Pencurian Ternak (Curnak), yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak tahun 2017 lalu. 

Kasatreskrim Polres Lambar AKP Made Silpa Yudiawan, SIK., mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, SIK, MH., mengungkapkan, pelaku masuk DPO dengan nomor 09/01/2018/Reskrim tanggal 24 Januari 2018,  atas laporan polisi (LP) Nomor : LP/582/XI/2017/POLDA LPG/RES LAMBAR/SEK PETENG  tanggal 15 November 2017, dengan pelapor atas nama Askar Maskur (42) bin Maskur warga satu pekon dengan pelaku. 

Bacaan Lainnya



“Kronologi kejadian pada Rabu tanggal 15 November 2017 sekira pukul 14.00 WIB korban  sedang berada dirumah yang beralamatkan di Pemangku Ulok pandan tiga  Pekon Way Sindi Kecamatan Karyapenggawa didatangi pengurus sapi miliknya menceritakan bahwa empat ekor sapi telah hilang diantaranya dua ekor sapi jantan dan dua ekor sapi betina.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian lebih kurang Rp50 juta kemudian melaporkan ke Polres Lambar, penyelidikan terus dilakukan oleh anggota kami,” ungkapnya. 

Dari serangkaian penyelidikan dilaksanakan, maka pada Jumat Tekab 308 Polres Lambat mendapatkan Informasi bahwa tersangka berada di Bukit Kemiling Permai (BKP) lalu anggotanya yang dipimpin oleh Kanit Idik I Ipda Eflan Langsung menangkap dan mengamankan pelaku.

“Pada saat akan melakukan upaya paksa, pelaku melakukan perlawanan aktif dan berusaha kabur, sehingga pelaku dilakukan tindakan tegas terukur, lalu dibawa ke RS untuk diberikan tindakan medis setelah itu dibawa ke Polres Lambar untuk kepentingan penyelidikan,” kata dia. (nop/mlo)



Pos terkait