DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Ke-24 Kabupaten Tanggamus dan HUT Ke-57 Provinsi Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus, menggelar rapat paripurna istimewa memperingati Hari Ulang Tahun ke-24 Kabupaten Tanggamus dan HUT ke-57 Provinsi Lampung tahun 2021, Selasa (23/3). 

Rapat berlangsung di ruang sidang DPRD setempat dipimpin Ketua DPRD, Heri Agus Setiawan, S.Sos, didampingi jajaran pimpinan DPRD. Yakni, wakil ketua I Irwandi Suralaga, S.Ag, wakil ketua II H. Tedi Kurniawan, S.E., dan Wakil ketua III Kurnain, S.IP.

Bacaan Lainnya

Hadir pada rapat paripurna istimewa tersebut, bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M., Wakil bupati Hi.AM. Syafi’i, S.Ag, jajaran Forkopimda diantaranya, Kajari David P Duarsa, Dandim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Waka Polres Tanggamus, Kompol. Heti Patmawati, Sekkab Hamid H Lubis, para Asisten, staf ahli Bupati, kepala dinas instansi, badan, bagian,camat, serta berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya.

Sekretaris dewan (Sekwan) Drs. Herli Rakhman dalam laporan kehadiran anggota DPRD mengatakan, jumlah anggota DPRD 45 orang, Hadir 42 orang, tidak hadir 3 orang. Keterangan 1 orang sakit dan 2 orang izin.

Menurut ketua DPRD Tanggamus, Heri Agus Setiawan rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT Tanggamus ke 24 dan HUT Provinsi Lampung ke 57 bertujuan untuk mengenang dan mensyukuri sekaligus mengevaluasi apa yang telah kita laksanakan sebagai pengabdian kita, serta dalam rangka mewujudkan kabupaten Tanggamus maju dan keren.

“Dan semoga suasana yang kondusif saat ini, dapat terus terjaga dan dapat kita pertahankan di masa-masa yang akan datang. Marilah bersama kita tingkatkan kebersamaan dan satukan persepsi dalam rangka mewujudkan berbagai akselerasi pembangunan yang lebih baik bagi kabupaten Tanggamus yang kita cintai ini, yang akhirnya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat kabupaten Tanggamus bumi begawi jejama ini,” ungkapnya. 

Lebih jauh Heri Agus Setiawan menambahkan, patutlah disyukuri pada usianya yang ke 24 ini Tanggamus telah banyak mengalami kemajuan serta berhasil mengukir prestasi dan penghargaan di berbagai bidang.

Meskipun disatu sisi sejumlah keberhasilan dan prestasi mampu kita wujudkan, namun kita juga mengakui masih terdapatnya sejumlah kendala dari proses pembangunan ini. 

Karenanya, keberhasilan yang telah dicapai harus terus ditingkatkan, pasalnya masih banyak potensi yang harus kita gali dan kembangkan. 

Untuk mengatasi berbagai permasalahan tersebut, perlu ditempuh langkah langkah strategis, yaitu dengan melanjutkan program program pembangunan yang sudah dilaksanakan. 

Untuk Itu DPRD berkomitmen mendukung seluruh kebijakan-kebijakan program pembangunan baik yang telah maupun yang akan dilaksanakan pada masa masa yang akan datang.

Pada hari ini juga kita memperingati HUT Provinsi Lampung ke 57, dalam rangka mengenang dan menguatkan hubungan kabupaten Tanggamus dan Provinsi Lampung. 

“Mudah mudahan sinergi dan kerjasama selama ini akan menjadikan Provinsi Lampung yang berjaya,” tutur Heri Agus Setiawan. 

Selanjutnya, DPRD juga menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah daerah kabupaten Tanggamus atas upaya- upaya yang telah dilakukan satgas Covid-19. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah yang telah melaksanakan vaksinasi kepada anggota DPRD, tenaga kesehatan dan pelayan publik lainnya. Dan Nantinya juga akan diberikan kepada seluruh masyarakat sebagai upaya menekan wabah Covid-19. 

Mengingat kita belum dapat memastikan kapan Pandemi Covid-19 ini akan berakhir, maka kami pimpinan dan anggota DPRD Tanggamus menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

“Pencegahan Covid-19 tidak hanya bergantung pada pemerintah daerah bersama TNI, Polri dan Organisasi Perangkat Daerah saja, tetapi juga tergantung pada semua elemen masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkasnya. 

Sementara Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan, dua puluh empat tahun yang lalu, atau tanggal 21 Maret 1997, Kabupaten Tanggamus secara resmi berdiri. 

“Tidak terasa Kabupaten Tanggamus telah berusia dewasa. 24 tahun adalah rentang perjalanan waktu yang penuh dengan romantika dan dinamika sejarah. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus juga mengucapkan Dirgahayu Provinsi Lampung yang ke-57. Semoga Provinsi Lampung terus berkembang maju dan berjaya,” kata Dewi.

Dewi melanjutkan, Sinergi antara Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus selalu dilaksanakan. Cukup banyak program program Pemerintah Provinsi Lampung yang bersentuhan langsung dengan Kabupaten Tanggamus, telah banyak capaian kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Tanggamus. 

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung, ungkap Dewi Handajani. 

Tema Peringatan HUT Tanggamus kali ini, adalah “Wujudkan Kabupaten Tanggamus Maju dan Keren”. 

Di masa Pandemi Covid-19 yang masih terus melanda seluruh wilayah Indonesia termasuk di Tanggamus, maka perayaan dan peringatan Hari Jadi Tanggamus kali ini diadakan secara sederhana.

Walaupun Kabupaten Tanggamus dalam kurun satu tahun terakhir masih dilanda Pandemi Covid-19, namun kita berhasil meraih Prestasi dan Penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi.

“Karenanya, Mari kita jadikan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanggamus sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam penyelenggaraan pemerintahan,” pungkas Dewi Handajani. 

Usai rapat paripurna, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh ketua DPRD dan jajaran pimpinan DPRD yang diserahkan kepada bupati, wakil Bupati dan Forkopimda. Setelah itu dilanjutkan acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan. (ehl/mlo)

Pos terkait