DPRD Lambar Respon Terkait Bang Pesona

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar) merespon indikasi permasalahan dalam pelaksanaan bantuan program Perhutanan Sosial Nusantara (Bang Pesona) yang disalurkan kepada Kelompok Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) Lambar dari Kementerian Kehutanan (Kemenhut).

Salah satunya Anggota Komisi III DPRD Lambar Sakri, S.Ag., menegaskan jika dilihat dari bentuk program yang disalurkan berupa bantuan dari pusat ke daerah, tentunya semua petugas berkompeten perlu mengetahui guna memantau realisasinya di lapangan sekaligus mengawasi agar bantuan tersebut tidak salah sasaran atau bermasalah dalam penerapannya.

Bacaan Lainnya



Karena itu Sakri akan berkoordinasi dengan anggoata DPRD Lainnya, untuk menindaklanjutinya dengan petugas berkompeten atau dinas terkait guna mengetahui lebih jauh seperti apa program Bang Pesona tersebut. “Nanti kita coba tanyakan kepada dinas terkait atau petugas berkompeten mengenai program itu,  sekaligus rangkaian silaturahmi kerja kepada eksekutif masa perkenalan DPRD baru,” tegasnya.

Politisi Golkar tersebut mengatakan, program yang disalurkan pemerintah tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat, karena itu dia berharap bantuan yang digulikan dapat dilaksanakan sesuai Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak Juknis). (ius/mlo)



Pos terkait