DPRD Lambar Sampaikan Sejumlah Rekomendasi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Lambar Edi Novial, S.Kom menyampaikan sejumlah rekomendasi komisi pada saat rapat pembahasan RAPBD tahun anggaran 2021 di tingkat Badan Anggaran Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) serta perangkat daerah di Ruang Sidang Marghasana DPRD, Kamis (19/11).

Edi Novial mengungkapkan,  sejumlah rekomendasi tingkat komisi tersebut, antara lain Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata diminta untuk memperjelas Festival Krakatau mengingat kondisi Covid-19, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) terkait sapi di Kabupaten Lambar diminta untuk dijelaskan, pembangunan jembatan air Ringkih Pekon Purawiwitan dan normalisasi sungai Wayringkih. 

Bacaan Lainnya


“Tolong dibersihkan material bekas di dekat jembatan Air Ringkih karena telah meresahkan masyarakat,” kata Edi.

Selanjutnya, kata Edi, jalan penghubung Sukamarga-Ringinsari Suoh, jembatan Rawabebek Pekon Mekarjaya Kecamatan Kebutebu dari awal pembangunan sampai saat ini belum tersentuh perbaikan dan kondisi jembatan sudah rapuh bahkan kendaraan roda dua dan empat tidak berani melintas karena sudah tidak layak lagi dilalui, serta penanganan longsor di Pemangku Kerajang I Pekon Purajaya Kecamatan Kebutebu

Kemudian, program pengendalian bahan beracun, berbahaya, penanganan limbah masker bidang kebersihan, program rehabilitasi sosial untuk penambahan kursi roda dari 22 unit menjadi 32 unit,  penambahan rujukan katarak dari 15 orang menjadi 20 orang, penambahan biaya perawatan dari 10 orang menjadi 15 orang.

“Untuk program pengelolaan pendidikan tentang pemberian insentif untuk guru honorer di bawah naungan Kementerian Agama sebanyak 100 guru honorer, terbagi 50 guru honorer Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan 50 guru honorer tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTS).  Lalu penambahan insentif guru honorer untuk tenaga umum, yaitu TK 100 orang, SD sebanyak 250, SMP 150 orang guru honorer sehingga total keseluruhan sebanyak 600 guru honorer,” ucapnya.

Seraya menambahkan, pemasangan paving block SDN Sumberagung Kecamatan  Suoh, rehab  pagar SDN 1 Pagardewa Sukau, meubelair  SMPN 2 Sukau, meubelair SDN 2 Padangcahya Kecamatan Balikbukit, meubelair SDN 1 Pagardewa Kecamatan Pagardewa, serta meubelair SMPN 1 Pagardewa Kecamatan Pagardewa. 

“Sejumlah rekomendasi ini sesuai dengan hasil  rapat pembahasan di tingkat komisi bersama mitra kerja,” tandasnya. (lus/mlo)



Pos terkait