DPRD Lambar Soroti Jalan yang Rusak dan Terbengkalai 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lampung Barat Erwansyah, S.H soroti infrastruktur jalan penghubung antara Pekon Sukarame Kecamatan Balikbukit dengan Pekon Sukaraja yang kondisinya mengalami kerusakan cukup parah dan terbengkalai. Hal tersebut dia temukan saat melakukan kunjungan ke daerah setempat, Senin (22/6).

Menurut Erwansyah, kondisi jalan yang berada di Pemangku Nangka Tinggi Pekon Sukarame itu saat ini nyaris putus, padahal jalan tersebut selain merupakan jalan penghubung bagi kedua pekon juga merupakan satu satunya jalan bagi masyarakat yang memiliki lahan perkebunan dan sawah di daerah setempat.

Bacaan Lainnya



“Jalannya sudah terbelah tergerus air saat hujan, jika dibiarkan tanpa ada perbaikan maka dapat dipastikan jalan akan putus,” terang Erwansyah, Senin (22/6)

Erwansyah mengatakan,  jalan tersebut dibangun saat ada program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) sekitar tahun 2016 lalu, mulai dari pembukaan badan jalan hingga pembuatan jembatan untuk menghubungkan kedua pekon tersebut.

Namun semenjak dibangun jalan tersebut belum ada peningkatan ataupun pemeliharaan dari Pemerintah Daerah.

“Harusnya jangan menunggu rusak terlebih dahulu. Setelah ada pembangunan jalan semestinya dilanjutkan dengan pengerasan oleh Pemerintah Daerah jadi estafet TNI yang membangun Pemda yang meneruskan,” ujar dia

Untuk itu, Erwansyah berharap terhadap Satuan Kerja (Satker) terkait agar dapat memperhatikan akses jalan yang mengalami kerusakan tersebut.

“Saya akan coba koordinasi dengan pihak Bappeda untuk menyampaikan hasil kunjungan saya ini,” ungkap Erwansyah di hadapan masyarakat yang ikut mengantarkan dia ke lokasi.

Sementara Heri salah satu warga setempat mengatakan pihaknya sangat berharap agar pemerintah daerah dapat membangun  jalan yang ada di daerahnya itu.

“Kami sangat berharap Pemda dapat membangun jalan kami ini, kami sudah sering mengajukan namun belum dibangun juga, mudah mudahan dengan kedatangan pak Erwansyah harapan kami dapat terwujud,” harapnya.(lus/mlo)



Pos terkait