DPRD Lamtim Sahkan LPPA 2019

  • Whatsapp
Ketua DPRD Lamtim Tandatangani Persetujuan LPPA 2019

Medialampung.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lampung Timur memberikan persetujuan atas rancangan peraturan daerah tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019, Senin (20/7).

Persetujuan itu diputuskan melalui rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Ali Johan Arif.

Bacaan Lainnya



Melalui rapat paripurna itu, Badan Anggaran melalui laporan hasil pembahasan yang dibacakan Wakil Ketua DPRD Ariyan Putra Marga merekomendasikan Pemkab Lamtim segera melakukan penataan ulang APBD 2020. 

Hal itu agar sisa lebih perhitungan tahun anggaran (Silpa) tahun 2019 yang mencapai Rp195 miliar segera dapat digunakan. Sebab, saat ini banyak organisasi perangkat daerah yang tidak dapat melaksanakan kegiatan akibat anggaran difokuskan untuk penanganan covid-19.

Kesempatan yang sama Bupati Lamtim Zaiful Bokhari memberikan apresiasi terhadap dewan yang telah menyelesaikan pembahasan dan memberikan persetujuan LPPA 2019.

“Selalu ada dinamika yang terjadi dalam setiap proses pembahasan. Pendapat, kritik dan saran dari fraksi-fraksi dewan, merupakan upaya wakil rakyat dalam menjalankan fungsinya bagi kemajuan pembangunan daerah. Kami siap menindaklanjutinya,”ujar Zaiful.

Diketahui, anggaran belanja Kabupaten Lampung Timur tahun 2019 terealisasi 87,68 persen.

Hal itu terungkap dalam rapat paripurna penyampaian rancangan peraturan daerah tentang  LPPA Kabupaten Lampung Timur tahun 2019, Selasa (7/7).

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menjelaskan, anggaran belanja terealisasi Rp2,08 triliun atau 87,86 persen dari target. Sementara pendapatan terealisasi Rp2,13 triliun atau 95,21 persen dari target.

Dari realisasi pendapatan dan belanja tersebut , terdapat surplus belanja Rp46,02 miliar. Sedangkan, pembiayaan yang bersumber dari sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) tahun 2018 mencapai Rp149,84 miliar. Sehingga, Silpa tahun 2019 mencapai Rp195,86 miliar.

“Silpa tahun 2019 itu berdasarkan hasil audit BPK RI perwakilan Lampung,”jelas Zaiful melalui rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Ali Johan Arif. (wid/mlo)



Pos terkait