DPRD Pesbar Minta Perbaikan Gedung SMPN 1 Krui Maksimal

Medialampung.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), minta proses perbaikan gedung SMPN 1 Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, dapat dilaksanakan dengan maksimal sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh guru dan siswa di sekolah itu.

Wakil Ketua II DPRD Pesbar, Aliyudiem, S.H., mengatakan pelaksanaan pembangunan gedung sekolah yang tidak maksimal pada tahun 2020 lalu mengharuskan ada perbaikan pada dua gedung tersebut. 

Bacaan Lainnya


“Perbaikan gedung SMPN 1 Krui itu diharapkan bisa dilakukan dengan maksimal, dengan memperhatikan kualitas, jangan sampai bagian gedung yang baru diperbaiki kembali mengalami kerusakan,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan pembangunan gedung sekolah itu, baik siswa, guru dan wali murid antusias menyambutnya, dan berharap bisa segera ditempati sehingga pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dapat dilaksanakan di gedung baru itu. 

“Sekolah itu merupakan sekolah unggulan di kabupaten ini, karena itu sekolah itu harus segera ditempati, tentunya siswa dan guru sudah tidak sabar untuk melaksanakan KBM di gedung baru tersebut,” jelasnya.

Ditambahkannya, terdapat dua gedung sekolah yang dibangun tahun 2020 lalu, namun tidak bisa difungsikan karena kondisi gedung yang belum layak pakai, jadi tahun ini dilakukan perbaikan oleh Pemkab Pesbar agar dua bangunan gedung itu bisa dimanfaatkan.

“Rekanan kami minta agar dapat melaksanakan perbaikan gedung dengan memperhatikan konteks kekuatan gedung, apalagi gedung itu tiga lantai keselamatan siswa harus yang utama,” terangnya.

Selain itu, pihaknya meminta agar setelah dilakukan perbaikan, seluruh gedung SMPN 1 Krui itu bisa ditempati dan dimanfaatkan untuk tempat kegiatan belajar mengajar, namun dalam menempati gedung tersebut jangan terburu-buru. 

“Kami berharap dalam menempati gedung itu perbaikannya harus selesai, baik gedung yang berada di sebelah utara dan sebelah selatan, sehingga proses perbaikannya bisa berjalan maksimal, serta siswa dapat mengikuti KBM aman tanpa ada gangguan,” ujarnya. 

Sementara itu, Plt. Kadisdikbud Pesbar Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P., mengatakan pelaksanaan perbaikan gedung SMPN 1 Krui itu dilaksanakan oleh Dinas PUPR, kini perbaikan gedung baru dilaksanakan di sebelah utara, sedangkan untuk sebelah selatan akan dilaksanakan setelah lebaran.

“Kami menargetkan gedung SMPN 1 Krui itu akan ditempati pada tahun ajaran baru mendatang, kami berharap saat itu proses perbaikannya sudah selesai sehingga siswa dan guru bisa melaksanakan KBM di gedung baru itu,” pungkasnya.(ygi/d1n/mlo)


Pos terkait