DPRD Tuba Apresiasi Kinerja Gugus Tugas Covid-19

  • Whatsapp
Ketua DPRD Tulangbawang Sopi'i bersama Bupati Winarti dan forkopimda saat meninjau posko pemeriksaan kesehatan. foto nal/mlo

Medialampung.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang (Tuba) mengapresiasi kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat.

Apresiasi diberikan dalam usaha pencegahan pandemi Covid-19 di wilayah Tulangbawang. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i, Minggu (10/5).

Bacaan Lainnya



Menurut dia, tindakan cepat dan preventif dengan mengkoordinasikan seluruh pusat pelayanan kesehatan, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa, merupakan salah satu langkah strategis untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Tulangbawang. 

“Mudah-mudahan kerja keras teman teman di gugus tugas dan gotong royong dari masyarakat Tulangbawang membuahkan hasil yang maksimal. Harapan kita pandemi ini segera berakhir, dan Kabupaten Tulangbawang nihil kasus,” harapnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menambahkan, beberapa langkah pencegahan dan antisipasi yang dilakukan oleh gugus tugas telah tepat, seperti jauh-jauh hari melaksanakan sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan, penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan warga, pembagian masker serta menghimbau warga agar lebih banyak di rumah.

Selain itu, pemerintah daerah juga bergerak cepat dengan membangun enam titik posko pemeriksaan kesehatan, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, serta membantu APD bagi tenaga kesehatan.

Ketua DPRD memaparkan, untuk mencegah penyebaran pandemi ini, dibutuhkan koordinasi dan keterlibatan semua pihak, tidak hanya perangkat pemerintah, mulai dari OPD, badan, unit hingga ranting di bidang kesehatan saja, tapi semua instansi harus ikut dilibatkan oleh tim untuk memaksimalkan peran dan fungsinya.

“Terimakasih masyarakat juga telah mematuhi seluruh himbauan dari gugus tugas pusat, provinsi, maupun dari kabupaten,” ungkapnya.

Sopi’i juga berharap, seluruh anggota DPRD Tulangbawang juga ikut memainkan perannya bersama dengan warga, dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Dapil masing-masing.

“Semoga musibah ini cepat berlalu, dan kita segera bisa melakukan semua kegiatan seperti sedia kala, agar perekonomian di Tulangbawang dapat tumbuh dengan baik,” tandasnya. (nal/mlo)



Pos terkait