DPUPR Lambar Pastikan Bangun Dua Titik Ruas Jalan di Pekon Waspada

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), pastikan di tahun ini akan melakukan pembangunan untuk Dua titik ruas jalan kabupaten di Pekon Waspada Kecamatan Sekincau melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Bahkan selain kepastian pembangunan dua titik jalan dengan total anggaran di atas Rp300 juta tersebut, dengan pembagian Satu titik menuju Pekon Wayngison dan Satu titik menuju Kelurahan Sekincau. DPUPR Lambar juga telah mengajukan usulan kepada pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Bacaan Lainnya

Kepastian itu disampaikan Kabid Binamarga Robert Putra, S.T, M.T., mendampingi Kadis PUPR Lambar Ir. Sudarto, sejalan dengan harapan masyarakat untuk pembangunan ruas jalan Pekon Waspada, yang kondisi kerusakannya sudah sangat parah.

“Hari ini juga tim dari Bina Marga sudah survey lokasi untuk memastikan tingkat kerusakan dan di titik mana yang paling parah untuk dibangun terlebih dulu,” katanya, Rabu (10/2). 

Namun, demikian sebelum masa perbaikan, akan dilakukan juga penanganan darurat berupa penimbunan lubang-lubang untuk meminimalisir kerusakan. 

Diakuinya pada dasarnya, apa yang dikeluhkan warga terkait kerusakan yang terjadi memang betul, dimana tingkat kerusakan sudah Overlay Full, artinya jika memiliki anggaran yang cukup sudah layak dibangun secara menyeluruh.

Namun, karena anggaran APBD yang terbatas maka pihak DPUPR telah mengajukan usulan ke pusat melalui DAK.

“Kita berharap usulan kita juga direspon, karena usulan tersebut menjadi prioritas kita setiap tahunnya, sebab ruas itu dibangun di awal kepemimpinan Bapak Bupati Drs Mukhlis Basri di tahun 2007, sehingga wajar jika sudah banyak terjadi kerusakan,” sebutnya. (r1n/mlo)


Pos terkait