DPW-IKAPPI Bersama RPA Lampura Gelar Baksos di Pasar Tanjung Raja

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Pedang Pasar Indonesia (DPW-IKAPPI) Provinsi Lampung, bersama Lembaga Rumah Perempuan dan Anak Kabupaten Lampura, gelar Baksos, Kamis (11/3). 

Bakti sosial tersebut dilakukan dengan pemberian bantuan kepada kaum wanita yang berprofesi sebagai pedagang pasar,

Bacaan Lainnya


Kegiatan baksos di laksanakan di pasar Tanjung Raja Kabupaten Lampura tersebut, menyasar kepada para Perempuan pedagang pasar yang rata-rata lanjut usia (Lansia) sebanyak 20 orang. 

Dimana mereka merupakan Kepala Rumah Tangga sekaligus tulang punggung dalam memenuhi memenuhi kebutuhan sehari-hari nya. 

Kedepannya para pedagang tersebut akan menjadi binaan IKAPPI dan RPA Lampung melalui RPA Lampura dalam bidang pemberdayaan Perempuan. 

Hadir langsung dalam kegiatan ini Bendahara DPW-IKAPPI Provinsi Lampung, Susan, MM., mewakili IKAPPI Provinsi Lampung Dr. Jihan Nurlela bersama pengurus lainnya, ketua RPA Lampura Elviana, SE bersama anggotanya.

Ketua RPA Lampura, Elviana menyampaikan bahwa, kolaborasi IKAPPI dan RPA Provinsi Lampung dalam kegiatan pemberian tali asih kepada perempuan pedagang pasar, dimana dalam keseharian ia bekerja sebagai tulang punggung untuk menghidupi keluarganya. 

“Kita berikan baksos ini kepada para kaum wanita yang menjadi tulang punggung keluarganya, dan kemudian akan menjadi binaan kita nantinya,”katanya.

Selain kegiatan baksos, dalam hal ini juga sekaligus diadakan sosialisasi program dari lembaga RPA, dengan tujuan agar pengawasan terhadap pergaulan anak-anak khususnya perempuan lebih efektif, agar terhindar dari kekerasan seksual, maupun kekerasan rumah tangga, dimana akhir-akhir ini telah banyak menelan korban. 

Susan mengatakan, bantuan sosial berupa sembako yang diberikan kepada para pedagang perempuan di pasar Tanjung Raja tersebut diharapkan dapat bermanfaat. 

Selanjutnya para pedagang kaum perempuan tersebut, nantinya akan dilakukan pembinaan langsung oleh IKAPPI dan RPA.

“Semoga apapun bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat untuk semuanya, dan nantinya ibu-ibu ini akan diberikan pembinaan langsung dari IKAPPI dan RPA, seperti apa yang telah kita jelaskan tadi,”pungkasnya.(adk/ozy/mlo)




Pos terkait