Drainase Tak Normal, Sejumlah Warga Sepang Jaya Kebanjiran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hujan deras yang mengguyur Kota Bandar Lampung mengakibatkan puluhan rumah warga di Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung terendam banjir hingga siang tadi.

Iskandar (45), salah seorang warga Sepang Jaya, mengatakan, banjir terjadi sejak dini hari sekitar 02.00 WIB hingga subuh.

Bacaan Lainnya



“Setinggi lutut orang dewasa, ya kurang lebih setengah meter sampai ada yang satu meter, selain itu banyak barang yang ikut terendam,” kata Iskandar, Jumat (12/06).

Sementara, Ketua RT 04 Sepang Jaya, Labuhan Ratu, Daryanto mengatakan, banjir terjadi karena hujan lebat yang membuat aliran drainase tidak dapat menampung volume air.

Selain itu, lanjut Daryanto, banjir tersebut juga akibat luapan dari jalur 2 Jalan Sultan Agung serta air dari Gang Surya Darma, kemudian masuk ke wilayah RT 04 Sepang Jaya.

“Lumayan tinggi, bahkan yang di depan sekolah Sriwijaya sampai sepaha orang dewasa, kemudian ada beberapa RT yang terkena banjir, yakni RT 04, 05, 07, 09, 11 dan RT 12,” terang Ketua RT O4 Daryanto

“Pasalnya, semua tembusan air yang dari wilayah sini ngalirnya ke daerah Pul Rosalia Indah, sedangkan disana muaranya kecil, sehingga tidak dapat menampung volume air,” katanya.

Daryanto mengaku, Pihak kelurahan Sepang Jaya sudah pernah mengusulkan untuk pelebaran yang di daerah by pass, namun sampai saat ini belum direalisasikan juga.



Pos terkait