DTPH Siapkan Bantuan Mesin Jahit dan Karung Bermerk

  • Whatsapp
Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikuktura Kabupaten Lambar Yedi Ruhyadi

Medialampung.co.id – Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Kabupaten Lambar tahun ini akan mengalokasikan bantuan dua unit mesin jahit dan karung beras bermerk.

 “Bantuan mesin jahit karung dan karung beras bermerk tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Lambar tahun 2020,” kata Kepala DTPH Yedi Ruhyadi, S.P, kemarin.

Bacaan Lainnya



Menurut dia, bantuan mesin jahit karung tersebut telah diprogramkan pihaknya sejak tahun lalu dan untuk tahun ini pihaknya menyiapkan dua unit mesin jahit dan bantuan  karung beras bermerk yang akan dialokasikan untuk dua kelompok tani (Poktan) di Kecamatan Sukau dan Kecamatan Suoh.

Kata dia, selama ini petani kerap menjual beras dengan kemasan karung 5 hingga 10 kilogram sehingga untuk mempermudah petani melakukan pengepakan maka pemerintah daerah akan mengalokasikan bantuan mesin jahit karung dan karung  beras bermerk.   “Bantuan tersebut dalam rangka menstabilkan pengempakan karung distribusi beras di tingkat petani. Dengan adanya kemasan karung bermerk tersebut diharapkan akan menambah daya tarik konsumen untuk membeli beras hasil petani Lambar,” kata dia.

Seraya menambahkan, dipilihnya dua Poktan di Kecamatan Suoh dan Kecamatan Sukau menjadi calon penerima bantuan mesin jahit karung dan bantuan karung beras bermerk tersebut dikarenakan  wilayah tersebut merupakan penghasil beras terbanyak di Kabupaten Lambar. “Bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada kelompok tani khususnya penghasil beras,” pungkas dia. (lusi/mlo)



Pos terkait