Dua ABG Asal Pesawaran Nekat Menjambret di Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Waspadalah saat mengendarai sepeda motor, agar penjambretan yang dialami Lilis Yulia (15) warga Pekon Tulungagung Kecamatan Gadingrejo tidak dialami perempuan lainnya.

Untungnya dua ABG yang diduga sebagai pelaku penjambretan berhasil diamankan warga bersama anggota Polsek Gadingrejo.

Bacaan Lainnya

GM (16) dan AA (18) warga Pesawaran itu, kini mendekam di balik jeruji besi Polsek Gadingrejo.

“Keduanya dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun,” jelas Kapolsek Gadingrejo  Iptu AY Tobing mewakili kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK.

Namun, lanjutnya, karena GM masih berstatus anak dibawah umur, dalam proses peradilan mengacu pada UU No.11/2021 tentang Sistem peradilan anak.

Peristiwa tersebut, lanjut Tobing, terjadi di jalan raya Pekon Tulungagung Kecamatan Gadingrejo  Pringsewu pada Jumat (11/6)  jam 16.00 WIB. 

Korban bersama temannya dalam perjalanan pulang dari main, saat melintas di TKP tiba-tiba dari arah belakang datang kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor matic warna pink.

Keduanya memepet sepeda motor yang dikendarai  korban, saat itu salah satu pemuda itu mengambil 1 unit HP yang ditaruh korban di dashboard motor, kemudian langsung melarikan diri.

GM (16) dan AA (18) berhasil diringkus Polisi  yang dibantu warga  saat sedang melintas di Jalan Raya Desa Sidodadi Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran hari itu juga  pukul 19.30 WIB.(sag/mlo)




Pos terkait