Dua dari Tiga Pasien Baru Covid-19 di Pringsewu adalah Lansia

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tiga warga Kabupaten Pringsewu yang terkonfirmasi positif Covid-19 dua diantaranya berusia di atas 70 tahun.

Adapun penambahan Tiga warga yang terkonfirmasi positif yakni P63 berinisial H (49) berjenis kelamin perempuan warga Sukoharjo, kemudian dua orang yang berusia di atas 70 tahun yakni P64 berinisial T (70) berjenis kelamin perempuan warga Pringsewu. Kemudian P65 berinisial M (83) laki-laki warga Pringsewu.

Bacaan Lainnya


Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pringsewu, dr. Nofli Yurni di dampingi Kadis Kominfo Samsir Kasim mengatakan P63, H (49) mengeluhkan demam, batuk sakit kepala kemudian memeriksakan diri ke klinik di Pringsewu.

“Karena kondisinya belum membaik, pada 18 November dirujuk ke rumah sakit. Keesokan harinya dilakukan Swab selanjutnya hasil pemeriksaan tanggal 20 November terkonfirmasi positif dan kini menjalani isolasi di RSUD Pringsewu,” jelas dr. Nofli.

Sementara untuk P64 berinisial T (70) juga memiliki sejumlah keluhan.

“P64 memiliki riwayat mengikuti pertemuan di salah satu hotel .Kemudian di rapid tes hasilnya non reaktif,” terang dr. Nofli.

Kemudian 20 November datang ke Puskesmas dengan keluhan mengarah ke Covid-19. Setelah surveilans melaporkan ke Dinkes Pringsewu selanjutnya dilakukan Swab dan hasilnya terkonfirmasi positif. 

“Kini P64 menjalani isolasi di rumah sakit swasta,” bebernya.

Sedangkan untuk P 65 dikatakan dr. Nofli tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah. Pasien pernah dikunjungi anaknya dari Bandarlampung. Selanjutnya 19 November mengeluh kehilangan indera penciuman.

Sehari kemudian pasien masuk rumah sakit swasta di Pringsewu selanjutnya rapid tes hasilnya  IGG IGM REAKTIF. Ada riwayat penyakit  PPOK, CARDIOMEGALI, ASTMA.

“Hasil pemeriksaan Swab terkonfirmasi positif Covid-19. Dan kini menjalani isolasi di salah satu rumah sakit swasta di Pringsewu,” imbuhnya.(sag/mlo)



Pos terkait