Dua Ekor Sapi Milik Warga Waymengaku Raib Digondol Maling

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat pemilik hewan ternak tampaknya harus lebih waspada. Sebab aksi pencurian hewan ternak mulai terjadi di Lampung Barat, tepatnya di Lingkungan Simpang Serdang Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit. Tak tanggung-tanggung satu ekor sapi milik Aris Padilah digondol pencuri yang diperkirakan terjadi pada Jumat (3/7) dini hari.

Kapolsek Balikbukit AKP Samsul Bahri mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri H Haryadi, SIK, MH., membenarkan adanya pencurian sapi milik warga Lingkungan Simpang Serdang tersebut. Pihaknya juga telah menurunkan anggota untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Bacaan Lainnya



”Iya anggota sudah melakukan olah TKP, untuk korban juga sudah melapor ke Polsek, tetapi untuk informasi selebihnya nanti kami sampaikan, karena sekarang masih dalam penyelidikan, dan masih mengumpulkan keterangan-keterangan saksi,” ungkap Samsul Bahri.

Sementara, Lurah Waymengaku Edwar  juga membenarkan kejadian itu, namun pihaknya belum bisa memastikan waktu kejadian. 

“Pihak kepolisian sudah turun cek TKP juga melakukan penelusuran dengan menyisir CCTV yang ada di jalan-jalan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Untuk jumlah sapi yang hilang yakni sebanyak dua ekor, dua ekor- babon dan satu ekor anakan,” ungkap Edwar. 

Lanjutnya, pada tahun 2019 yang lalu sebelum dirinya menjabat Lurah kejadian serupa juga pernah terjadi di lingkungan Simpang Serdang itu dan hingga saat ini pelaku pencurian belum diketahui. 

“Harapannya bisa terungkap, karena pencurian hewan ternak ini sangat meresahkan, apalagi menjelang lebaran hari raya idul adha,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait