Dua Hari Terakhir, Kasus Positif Covid-19 di Tanggamus Bertambah 15

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tanggamus kembali bertambah. Dalam dua hari terakhir tercatat ada 15 penambahan kasus terpapar Covid 19.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus dr Eka Priyanto, ke-15 kasus itu terbagi tujuh kasus pada Minggu (20/6) dan delapan kasus pada Senin (21/6).

Bacaan Lainnya

Para pasien diidentifikasi dengan nomor 685, laki-laki usia 76 tahun, alamat Sukarame, Kecamatan Talang Padang, pasien 686, perempuan usia 65, alamat Pekon Sukarame, Kecamatan Talang Padang. Pasien 687, perempuan usia 29 tahun, alamat Pekon Teba, Kecamatan Kota Agung Timur.

Pasien 688, laki-laki berusia 55 tahun alamat Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting. Pasien 689, laki-laki usia 0 tahun, alamat Pekon Gunung Doh, Kecamatan Bandar Negeri Semuong.

Pasien 690, usia 61 tahun, laki-laki alamat Pekon Wonosobo. Pasien 691, perempuan berusia 56 tahun, alamat Pekon Wonosobo, Kecamatan Wonosobo.

Riwayat pasien 685 dan 686 bergejala, disertai penyakit penyerta. Keduanya dibawa ke RS Hermina Bandar Lampung untuk dilakukan pemeriksaan dan diisolasi.

“Hasil PCR pasien menunjukkan positif Covid-19, karena pasien masih bergejala kepada pasien masih dilakukan isolasi lanjutan di RS Hermina Bandar Lampung,” ujar Eka.

Riwayat pasien 687, kasus baru dan bergejala juga. Oleh keluarga dibawa ke RS Panti Secanti Gisting untuk pemeriksaan berlanjut tes PCR.

“Hasil PCR pasien positif Covid-19, pada kasus ini karena gejala sudah membaik pasien melakukan isolasi lanjutan di rumah,” jelas Eka.

Riwayat pasien 688, merupakan kasus baru dan bergejala, yang disertai penyakit penyerta. Keluarga membawa ke RS Mitra Husada Pringsewu untuk dilakukan pemeriksaan dan tes PCR.

Sambil menunggu hasil PCR pasien diisolasi, lantas hasil PCR pasien positif Covid-19. Karena kondisi pasien masih bergejala dan cenderung memberat, pasien dirujuk ke RS Hermina Bandar Lampung,” terang Eka.

Riwayat pasien 689 merupakan kasus baru dan tanpa gejala. Pasien adalah bayi dilahirkan oleh ibu dengan rapid antigen reaktif yang diantar oleh keluarga ke RS Mitra Husada Pringsewu.

“Hasil PCR bayi menunjukkan terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Eka.

Lalu riwayat pasien 690 dan 691 merupakan kasus baru dan bergejala ringan. Pasien memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 di Bandar Lampung.

“Hasil PCR pasien menunjukkan pasien positif Covid-19, karena gejala sudah membaik pasien melakukan isolasi lanjutan di rumah,” kata Eka.

Selanjutnya pasien 692, perempuan 39 tahun, alamat Talagening, Kecamatan Kota Agung Barat. Pasien 693, perempuan usia 35 tahun, alamat daerah Minakjung, Pekon Terbaya, Kec Kota Agung.

Pasien 694, perempuan usia 36 tahun, alamat Daerah Tegal Wangi, Kec. Kota Agung. Pasien 695, pasien 39 tahun, alamat Pekon Gisting Permai, Kec. Gisting.

Pasien 696, perempuan usia 34 tahun, alamat Pekon Purwodadi, Kec. Gisting. Pasien 697, perempuan usia 51 tahun, alamat Pekon Gisting Permai, Kec. Gisting.

Pasien 698, perempuan berusia 33 tahun, alamat Pekon Gisting Permai, Kec. Gisting. Pasien 699, perempuan berusia 19 tahun, alamat Kelurahan Pasar Madang, Kec. Kota Agung.

Riwayat pasien 692, 693, 694 merupakan kasus hasil tracing kontak erat dari pasien 678, tenaga kesehatan di Puskesmas Negara Batin. Mereka sebelumnya, menghadiri pertemuan di Hotel Regency Pringsewu.

“Hasil PCR pasien menunjukkan positif Covid-19 karena pasien masih bergejala maka isolasi di RSUD Batin Mangunang Kota Agung,” kata Eka.

Riwayat pasien 695 dan 696 merupakan kasus baru dan bergejala. Oleh keluarga dibawa ke Puskesmas Gisting dan dilakukan rapid test antigen dengan hasil reaktif. Dilanjutkan pemeriksaan PCR kepada pasien.

“Hasil PCR pasien menunjukkan positif Covid-19, karena bergejala ringan pasien melakukan isolasi di rumah,” ujar Eka.

Riwayat Pasien 697 dan 698 merupakan kasus baru hasil tracing kontak erat dari pasien 688 yang ada di Kecamatan Gisting. Tim Puskesmas Gisting lakukan rapid antigen dengan hasil reaktif berlanjut ke tes PCR.

“Hasil PCR pasien positif Covid-19, karena bergejala ringan pasien melakukan isolasi di rumah,” jelas Eka.

Riwayat pasien 699, merupakan kasus baru dan bergejala. Pihak keluarga membawa ke Puskesmas Kota Agung lalu dilakukan rapid antigen dengan hasil reaktif. Dan dilanjutkan dengan tes PCR.

“Hasil PCR pasien menunjukkan positif Covid-19, karena bergejala ringan pasien melakukan isolasi lanjutan di rumah dengan mengikuti ketentuan,” kata Eka.

Dengan 15 penambahan kasus maka jumlah kasus Covid-19 di Tanggamus ada 699 kasus, rinciannya selesai isolasi 635 orang, dirawat 33 pasien dan 31 kasus kematian konfirmasi.(ehl/rnn/mlo)




Pos terkait