Dua Hari, Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah 19 Kasus

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Update Sabtu-Minggu (5-6/2) terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat bertambah sebanyak 19 kasus. 

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Bidang Komunikasi Publik pada Dinas Kesehatan setempat, Erna Yanti mendampingi Kadiskes Lambar Paijo, S.K.M, M. Kes., mengungkapkan 19 kasus baru tersebut, terdiri dari lima kasus update Sabtu (6/2), dan 14 kasus update Minggu (7/2). 

Bacaan Lainnya

“Untuk lima kasus tersebut  tersebar di empat kecamatan yakni Kecamatan Balikbukit, Sekincau, Sumberjaya dan Kecamatan Lumbokseminung. Kelima kasus baru tersebut asal Kecamatan Sumberjaya sebanyak dua kasus yang merupakan hasil tracing.  Lalu Kecamatan Balikbukit, Sekincau dan Lumbokseminung masing-masing satu kasus baru,” ungkap Erna. 

Sementara untuk 14 kasus update Minggu tersebar di empat kecamatan yakni Kecamatan Balikbukit lima kasus, Waytenong empat kasus, Sukau empat kasus, dan Belalau satu kasus.

“Untuk yang di Kecamatan Balikbukit, dari lima kasus yang ada, empat merupakan kasus baru dan satu hasil tracing dari pasien terkonfirmasi sebelumnya. Sedangkan di Kecamatan Waytenong, dari empat kasus, dua kasus baru dan dua lainnya merupakan hasil tracing. Untuk yang di Kecamatan Sukau empat kasus merupakan hasil tracing semua, lalu Belalau satu kasus baru,” bebernya. 

Tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien positif terbaru sedang berlangsung. Petugas masih menelusuri siapa saja yang pernah kontak. Mudah-mudahan hasilnya bagus, artinya tidak ada yang terpapar.

“Dengan bertambah 19 kasus ini sehingga total 320. Rinciannya 11 kasus kematian, 63 sedang menjalani isolasi dan 246 lainnya sudah sembuh,” pungkasnya. (nop/lus/mlo)


Pos terkait