Dua Hari, Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Bertambah 29 Orang

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat berdasarkan update Minggu-Senin (21-22/2) menunjukkan peningkatan yang signifikan. Total penambahan sebanyak 29 kasus. Dari 29 kasus terbaru itu, empat diantaranya merupakan update Minggu dan 25 lainnya merupakan data update Senin. 

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, untuk empat kasus berdasarkan update Minggu tersebut tiga kasus baru, yakni dua di Kecamatan Balikbukit dan satu Kecamatan Sekincau. Sementara satu kasus merupakan hasil tracing.

Bacaan Lainnya




“Riwayat pasien yang dinyatakan positif yang merupakan kasus baru di wilayah Balikbukit, satu diantaranya pernah hadir pada acara pesta, satu lagi dari ada tamu dari luar. Sementara kasus baru yang di kecamatan Sekincau selama ini tidak pernah bepergian, tetapi istrinya berjualan di pasar,” ungkapnya. 

Selanjutnya, untuk 25 yang di update Senin, itu berasal dari Kecamatan Balikbukit 14 orang, sembilan orang kasus baru dan lima orang (hasil tracing). Kemudian Lumbokseminung lima orang (hasil tracing), Batubrak tiga orang (hasil tracing), Belalau dua orang merupakan hasil tracing (satu meninggal dunia) serta Sumberjaya satu orang (hasil tracing). 

“Satu orang yang meninggal dunia di Kecamatan Belalau itu meninggal dalam kondisi reaktif dan hasil swabnya baru keluar dan dinyatakan positif terpapar Covid-19,” kata dia. 

Ia menambahkan, Dengan penambahan 29 kasus tersebut, maka saat ini kasus positif Covid-19 di Lampung Barat sudah mencapai 381 dengan angka kematian sebanyak 12 orang. (nop/mlo)


Pos terkait