Dua Jembatan dan Puluhan Jalan Dibangun Tahun Ini

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Lampung Barat, tahun anggaran 2020 akan melakukan pembangunan dua buah jembatan, serta peningkatan dan pembangunan puluhan titik jalan yang tersebar di 15 kecamatan di kabupaten setempat.

Kabid Bina Marga DPUPR Lambar Robert Putra, ST, MT., mengungkapkan, untuk dua buah jembatan tersebut berlokasi di Pekon Bedudu Kecamatan Belalau, dan Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit. Saat ini pembangunannya sudah dimulai, dan ditargetkan akhir tahun mendatang dua buah jembatan tersebut sudah bisa beroperasi. 

Bacaan Lainnya



“Untuk pembangunan dua buah jembatan tersebut masing-masing dianggarkan Rp1,3 Miliar. Saat ini sudah mulai dilaksanakan oleh pihak rekanan, yang tentunya diharapkan bisa selesai tepat waktu sehingga bisa memperlancar roda perekonomian masyarakat,” ungkap Robert Putra mendampingi Kepala DPUPR Lambar Ir. Sudarto ditemui di ruang kerjanya Rabu (12/8). 

Selanjutnya, untuk peningkatan 24 ruas jalan dialokasikan sebesar Rp5,6 Miliar lebih, sementara untuk pembangunan jalan ada di 12 titik, dengan alokasi hanya Rp2,1 Miliar lebih.  Untuk lokasi pembangunan dan peningkatan 36 titik tersebut tersebar di 15 kecamatan yang ada di kabupaten setempat. 

“Untuk peningkatan jalan rata-rata kondisi jalannya sudah dilakukan penanganan tahap awal seperti lapis pondasi bawah dan lainnya. Sementara untuk pembangunan rata-rata merupakan jalan tanah, yang tentunya menjadi kendala bagi masyarakat saat musim penghujan,” kata dia, seraya menambahkan dengan pembangunan yang dilaksanakan diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Dengan adanya pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sebagian rencana pembangunan batal dilaksanakan lantaran adanya pandemi tersebut mengharuskan pemerintah daerah melakukan refocusing. Namun kedepannya, sejumlah titik jalan yang ditunda pembangunannya akan menjadi prioritas. 

“Kami akan berupaya untuk memprioritaskan di tahun mendatang khususnya untuk jalan-jalan yang batal dibangun tahun ini karena terjadi refocusing,” tutupnya. (nop/mlo)



Pos terkait