Dua Kecamatan di Bandarlampung Terima Bantuan Beras Tahap II 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Usaha pemerintah Kota Bandarlampung untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19 terbukti dengan memberikan bantuan beras dari tahap I dan tahap II.

Pada Hari Selasa (12/5) sekitar jam 10.00 WIB, dua Kecamatan di Kota Bandarlampung telah menerima bantuan beras tahap II.

Bacaan Lainnya



Dua kecamatan yang mendapatkan bantuan beras dari Pemkot Bandarlampung tahap ke II tersebut yakni Kecamatan Panjang dan Kecamatan Bumiwaras.

Di Kecamatan Panjang, bantuan beras yang diterima sebanyak 9.932 karung berukuran 5 kilogram untuk delapan  kelurahan setelah sebelumnya pada tahap pertama mendapat 6.300 karung beras.

Sedangkan untuk Kecamatan Bumiwaras mendapatkan 8.850 karung beras yang berukuran 5 kilo untuk 5 kelurahan, ada penambahan baru dari penerima yang pada tahap ke I hanya berkisar 5.693 karung beras.

Camat panjang Bramando mengatakan jika pada tahap kedua ini ada penambahan 3000 lebih penerima bantuan yang diusulkan pihak kelurahan dari data yang sudah ada.

“Keluhan dari warga yang tidak memperoleh bantuan beras tapi dia akan kroscek juga, tidak serta merta semua pengaduan warga akan kita kabulkan,” tuturnya.

Bramando melanjutkan, paket bantuan beras dari Pemkot tersebut akan segera dibagikan secepatnya kepada masyarakat yang layak atau terdampak covid-19.

“Bantuan beras dari Pemkot Bandarlampung ini mendapat pengawasan langsung oleh Sekretaris daerah Badri Tamam, Kepala Dinas Sosial Tole Dailami serta Kajari Kota Bandarlampung,” pungkasnya.(*mlo)



Pos terkait