Dua Marga Adat Lampung Apresiasi Upaya Herman HN Lestarikan Budaya Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga Adat Marga Balau dan Marga Teluk Betung melakukan silaturahmi bersama mantan Walikota Bandarlampung periode 2016-2021 Herman HN, guna membahas pelestarian adat dan budaya Lampung di Kota Tapis Berseri pada, Senin (1/3)

Mewakili dua marga tersebut, Cholid ismail balaw (St. Praja Kelana) mengungkapkan,  terimakasih atas kepedulian Herman HN atas kegiatan yang sering dilaksanakan selama menjabat sebagai walikota.

Bacaan Lainnya

Menurutnya apa yang dilakukan merupakan langkah konkret Herman HN dalam memajukan serta mempertahankan adat dan budaya dengan melakukan promosi dan memberikan bantuan kepada penggiat budaya Lampung.

“Saya mewakili dua marga berterimakasih karena pak Herman HN sangat peduli dengan budaya Lampung, berbagai kegiatan dan promosi dilakukan pak Herman saat menjabat Walikota,” tutur Cholid.

Seperti yang diketahui, lanjut Cholid Ismail selama 10 tahun menjabat, menurutnya Herman HN begitu peduli dengan budaya Lampung, berbagai festival seperti Gitar Klasik, Tari Nyambai, Tari Rudat dan membangun masjid berornamen khas Lampung. 

“Terimakasih atas kepedulian terhadap adat dan budaya Lampung, semoga Bunda Eva sebagai walikota saat ini bisa melanjutkan program Pak Herman di bidang adat dan budaya,” ujarnya.

Sementara itu, Herman HN mengaku jika itu sudah menjadi tugasnya saat menjabat sebagai kepala daerah dalam memajukan adat dan budaya, kedepannya dirinya Berharap tokoh adat terus bersinergi bersama-sama membangun kota Bandarlampung. 

“Kedua adat ini harus terus bersatu, bersama-sama membantu pemerintah dalam memajukan budaya dan daerah,” ujarnya.(*/mlo)




Pos terkait