Dua Nakes RSD Ryacudu Kotabumi Positif Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dua tenaga Kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Daerah HM. Mayjend Ryacudu Kotabumi terkonfirmasi positif covid-19.

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Lampura, pada Minggu, 11 Oktober 2020, saat ini warga terkonfirmasi positif mencapai 137 kasus. 

Bacaan Lainnya



Dengan kasus terbaru penambahan 5 orang, diantara adalah petugas kesehatan yang bekerja di RSD. HM Mayjend Ryacudu Kotabumi. Mereka terkonfirmasi berdasarkan hasil uji swab test dari Balai Besar Pom Bandar Lampung pada, Kamis, 8 Oktober 2020 lalu.

“Itu berdasarkan informasi kita terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung,” kata Kepala Sekretariat Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampura, Sanny Lumi, sekaligus Plt Kepala Dinas Kominfo, Minggu malam (11/10).

Sekretaris Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampura, dr. Maya Manan, sekaligus Plt Kepala Dinas Kesehatan menambahkan kedua merupakan petugas kesehatan asal RSD HM Mayjend, Ryacudu Kotabumi saat ini sedang mengikuti isolasi sesuai prokes dianjurkan pemerintah. 

Satu orang nakes diisolasi di salah satu rumah sakit di Bandar Lampung dan satu di rumah sakit kebanggaan masyarakat Lampura itu.

“Satu orang di salah satu rumah sakit di Bandar Lampung dan lainnya di RSD HM Mayjend, Ryacudu Kotabumi karena terdapat penyakit bawaan (komorbid),” tambahnya.

Selama 14 hari, lanjutnya, sejak ditetapkan menjadi pasien. Dan saat ini dalam keadaan baik, meski harus menjalani isolasi di rumah sakit.

“Khusus untuk nakes dirawat dirumah sakit kita, sebelumnya dilakukan isolasi di fasilitas disediakan pemerintah. Yakni Kompleks Islamic Center Kotabumi, namun karena ada gejala sesak napas (komorbid) dipindahkan ke rumah sakit daerah. Saat ini sedang menjalani isolasi disana,” terangnya. (ozy)



Pos terkait