Dua Nelayan Tenggelam Dihantam Ombak, Satu Berhasil Dievakuasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Diduga akibat dihantam ombak besar saat hendak menepi di pelabuhan teluk Bangkunat perairan Pekon Kota Jawa Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) perahu yang ditumpangi dua nelayan terbalik dan tenggelam sekitar pukul 22.30 WIB, Sabtu (24/4) malam.

Berdasarkan informasi dari petugas Satlak BPBD Pesbar Kecamatan Bangkunat, Agus Yudiyono, mengatakan bahwa perahu nelayan yang tenggelam itu ditumpangi oleh dua orang nelayan yakni Joni yang diketahui warga Pekon Tanjungan Kabupaten Tanggamus dan Dayat warga Pekon Sumur Jaya Kecamatan Pesisir Selatan. 

Bacaan Lainnya

Kejadian itu bermula saat dua orang nelayan tersebut dari melaut mencari ikan hendak menepi di pelabuhan Bangkunat Pekon Kota Jawa.

Sesampainya di seputaran pelabuhan, tiba-tiba perahu yang ditumpangi dua orang nelayan itu dihantam ombak besar hingga membuat perahu terbalik hingga menenggelamkan dua nelayan di perairan tersebut.

“Sementara ini nelayan atas nama Joni sudah berhasil dievakuasi, sedangkan satu nelayan lagi atas nama Dayat belum berhasil ditemukan,” kata Minggu (25/4).

Terpisah, Kapolsek Bengkunat AKP Hi. Suhairi, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., membenarkan adanya musibah nelayan yang tenggelam di perairan pelabuhan teluk Bangkunat Pekon Kota Jawa tersebut. Saat ini anggota juga sedang berada dilokasi dan saat ini masih akan dilakukan pencarian dilokasi kejadian terhadap satu nelayan yang belum ditemukan tersebut.

“Pencarian juga akan melibatkan penyelam, dugaan sementara perahu nelayan yang terbalik itu karena dihantam ombak besar saat hendak menepi. Sedangkan nelayan yang belum ditemukan ini diduga karena tidak bisa berenang,” tandasnya.(yan/mlo)


Pos terkait