Dua Orang Positif Covid-19 Berasal dari Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, dr. Reihana menjelaskan penambahan dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Bandarlampung.

Dua pasien tersebut berjenis kelamin wanita, yaitu pasien nomor 134 berusia 28 tahun dan pasien nomor 135 umur 52 tahun.

Bacaan Lainnya



Kemudian Reihana juga mengatakan penambahan pasien yang sembuh di Provinsi Lampung ada tiga orang.

“Penambahan Pasien yang sembuh semuanya wanita, yaitu pasien nomor 91  usia 37 tahun berasal dari Kabupaten Lampung Selatan, pasien nomor 104 juga wanita 33 tahun dari Kota Bandarlampung. Kemudian pasien nomor 110 umur 58 tahun beralamat dari Kabupaten Pesawaran,” jelas dia.

Kemudian, Reihana mengatakan persiapan Provinsi Lampung menghadapi New normal , berdasarkan regulasi Kemendagri No.440/830/2020 tentang pedoman tatanan nes normal baru produktif  dan aman covid-19 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)  Kemendagri dan pemerintah daerah berdasarkan kriteria World Health Organization (WHO).

Untuk itu saat ini  sedang mempersiapkan  data untuk melakukan penilaian kesiapan wilayah dalam pelaksanaan new normal sesuai dengan WHO  dan Kemendagri.

“Ada tiga indikator dalam melakukan penilaian. Pertama kondisi epidemiologi selanjutnya kemampuan daerah dalam penanganan terhadap penderita terinfeksi  Covid-19, juga kemampuan pemerintah daerah dalam melakukan penelusuran Kontak dekat dengan masyarakat ODP, PDP, serta orang yang di makamkan dengan  protokol kesehatan,” ungkapnya.

WHO juga mengeluarkan kriteria untuk penyesuaian terkait  kehidupan sosial, kemasyarakatan dan ekonomi.

“Semua dilihat dari tiga bagian etimologi, situasi kesehatan dan sistem surveilans,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait