Dua Pasien Baru Positif Covid-19 Asal Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr. Reihana menjelaskan terkait penambahan dua pasien baru positif Covid-19, Kamis (18/6).

Kedua pasien berasal dari Kota Bandarlampung. Pasien pertama nomor 170 laki-laki 48 tahun pernah kontak dengan pasien nomor 117, kemudian pasien kedua nomor 171 seorang wanita usia 59 tahun.

Bacaan Lainnya



“Kedua pasien saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dan dikategorikan sebagai orang tanpa gejala (OTG),” kata Reihana.

Untuk pasien yang sembuh terdapat Penambahan satu orang yaitu nomor 135 berusia 55 tahun berasal dari Bandarlampung.

Lanjutnya, sejak dioperasikannya alat tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang berada di UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Lampung, sejauh ini sudah memeriksa sebanyak 1.682 sampel swab.

Dari jumlah tersebut, diketahui sebanyak 101 swab keluar dengan hasil positif dan sisanya sebanyak 1.581 swab keluar dengan hasil negatif.

“Sampai saat ini, total pemeriksaan yang sudah dilakukan di Labkesda berjumlah 1.682 swab dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada,” jelasnya.

Selain alat PCR kini juga ada alat TCM yang digunakan untuk mendiagnosa pasien positif Covid-19 yang ditempatkan di Kabupaten Pringsewu, Tulang bawang dan Metro dan sudah mulai beroperasi.

“Tentu saja dengan tambahan alat ini pemeriksaan kita usahakan cepat, agar kita bisa mengetahui kondisi PDP, apakah positif atau negatif Covid-19,” tutupnya (ded/mlo)



Pos terkait