Dua Pasien Covid-19 Lampura Jalani Perawatan di RSUD Ryacudu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sekretaris Kabupaten Lampung Utara (Sekkab Lampura), meninjau langsung proses evakuasi dua warga yang dinyatakan positif covid-19 setelah keluarnya hasil swab test pasca musda Partai Golkar, Senin (17/8).

Diketahui, pasien terkonfirmasi Covid-19 nantinya akan dirawat di Rumah Sakit Daerah Mayjen Ryacudu Kotabumi. Sebelumnya tim gugus percepatan pemutusan penyebaran Covid-19 Kabupaten Lampura, telah melakukan penjemputan langsung ke rumah-rumah warga yang terkonfirmasi menuju ke RSUD Ryacudu Kotabumi, sekitar pukul 23.00 WIB, Minggu (16/8).

Bacaan Lainnya



Kedua warga tersebut adalah AS (61) merupakan peserta Musda Partai Golkar dan Ha (20) pelaku perjalanan Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), merupakan warga asal Kecamatan Kotabumi. 

Sekdakab Lampura, Lekok mengatakan, keduanya adalah orang tanpa gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Alhamdulillah, sudah kita lihat sendiri, jika RSUD Ryacudu Kotabumi ini, telah siap menangani pasien covid-19. Tentunya, sudah prosedur tetap covid-19,” kata Lekok, Senin (17/8).

Saat ini, kata Lekok, Kabupaten Lampura, memiliki dua lokasi tempat isolasi covid-19. 

Sementara, lanjutnya, di RSUD Ryacudu Kotabumi sendiri, memiliki empat ruangan isolasi disediakan bagi karantina warga terkonfirmasi. 

“Khusus memiliki penyakit bawaan (komorbid) atau rentan, jadi kita bawa kesini (RSUD Ryacudu) agar dapat dirawat sehingga dapat membaik,” terangnya.

“Hal ini, guna memastikan proses karantina di rumah sakit Ryacudu Kotabumi berjalan dengan lancar, aman. Alhamdulillah, sesuai harapan kita,” tambah Kepala Sekretariat Covid-19 Sanny Lumi yang turut mendampingi Sekdakab Lampura.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada masyarakat Lampura, dapat menjaga kesehatannya dengan cara mencuci tangan sebelum dan sesudah aktifitas, memakai masker, dan tetap dirumah menjaga kesehatan.(ozy/mlo)



Pos terkait