Dua Pekon di Karyapenggawa Salurkan BLT-DD Tahap II

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejumlah pekon di Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap dua yang bersumber dari anggaran dana desa (DD).

Terdapat dua Pekon di Kecamatan Karyapenggawa yang telah menyalurkan BLT-DD tahap dua, yakni Pekon Asahan Waysindi dan Pekon Laay, dana yang disalurkan bersumber dari DD tahap pertama.

Bacaan Lainnya



Camat Karyapenggawa, Cahyadi Muis, mengatakan dua pekon itu menyalurkan secara langsung BLT-DD tahap dua untuk masyarakat yang menjadi penerima bantuan di balai pekon masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Baru dua pekon yang menyalurkan BLT-DD tahap dua di Kecamatan Karyapenggawa, untuk Pekon Asahan Waysindi jumlah KPM penerima sebanyak 43 KK dan Pekon Laay sebanyak 117 KK,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam penyaluran bantuan tersebut, masing-masing KK mendapatkan dana sebesar Rp600 ribu, jumlah tersebut sesuai dengan instruksi yang disampaikan pemerintah pusat terkait program BLT yang bersumber dari anggaran DD.

“Penyaluran BLT-DD dilaksanakan dalam tiga tahap, tahap pertama telah dilaksanakan pada Mei lalu, sekarang tahap kedua, penyaluran bantuan sendiri tergantung dari kesiapan anggaran masing-masing pekon,” jelasnya.

Ditambahkannya, program BLT-DD itu merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Coronavirus Disease (Covid-19), karena itu bantuan tersebut menyasar masyarakat yang membutuhkan.

“Masyarakat penerima BLT-DD merupakan masyarakat yang tidak terdaftar dalam program lainnya, seperti yang dilaksanakan oleh kementerian sosial (Kemensos), seperti program PKH, Sembako maupun program lainnya,”terangnya.

Pihaknya berharap, program BLT-DD itu dapat berjalan dengan maksimal,dan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat penerima.

“Harapan kami penerima bantuan tepat sasaran, dan bantuan dana itu dapat digunakan sebaik mungkin oleh masyarakat,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait