Dua Pelajar Asal Lambar Terpilih Ikuti Student Leadership Camp Batch 2 dan Pemilihan Duta Pelajar  Lampung 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dua pelajar di Kabupaten Lampung Barat yaitu A. Reyval Arrafi dari SMAN 1 Sukau dan Hanifah puspa Hati dari SMAN 1 Way Tenong terpilih untuk mengikuti “Student Leadership Camp Batch 2 dan Pemilihan duta pelajar lampung 2020” yang diselenggarakan oleh Gebyar Pelajar Lampung yang disupport oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Gedung BP PAUD dan Dikmas Provinsi  Lampung pada hari Jumat-Minggu (6-8/11).

Bacaan Lainnya


Hari ini, Senin (2/11) kedua pelajar tersebut didampingi Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Riadi Andrianto, S.H melakukan audiensi dengan Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus di kantor bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Hi. Parosil Mabsus mengatakan sangat mendukung kegiatan Student Leadership Camp Batch 2 dan Pemilihan Duta Pelajar Lampung 2020 yang akan diselenggarakan oleh Gebyar Pelajar Lampung.

“Semoga anak-anak Lampung Barat yang mengikuti kegiatan tingkat provinsi ini dapat mengharumkan nama Kabupaten Lampung Barat dan dapat melanjutkan  ke jenjang  nasional,” ujar Parosil.

Sementara itu, Kabid Kebudayaan Riadi Andrianto mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M mengungkapkan, kedua pelajar tersebut terpilih dari tahapan-tahapan seleksi yang diikuti lebih dari 3200 peserta pelajar di Provinsi Lampung. 

Menurut dia, tahapan seleksi menekankan kepada aspek pengetahuan dan kepemimpinan. Dimana para peserta diminta membuat essay, video bertemakan generasi emas menuju Indonesia 2045 (1 Abad Kemerdekaan) yang diperkirakan usia produktif penduduk Indonesia mengalami bonus demografi dan tahapan wawancara.

“Dengan terpilihnya dua orang pelajar tersebut,  kita berharap agar para pelajar yang ada di Lampung Barat dapat lebih termotivasi dan berprestasi tinggi serta generasi milenial lebih bersiap secara maksimal menghadapi Generasi Emas Indonesia 2045,” pungkas Riadi. (lus/mlo)




Pos terkait