Dua Pelajar MAN 1 Lambar Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dua orang siswa dan siswi  asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung barat berhasil lolos pada seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021. Keduanya adalah Mojes Wijaya asal Pekon Kotabesi, Kecamatan Batubrak dan Ayu Marisa asal Pekon Gunungnsugih Kecamatan Balikbukit.

Kepala MAN 1 Lambar Pairozi, M.Pd.I, menyampaikan ungkapan rasa syukurnya atas keberhasilan dua siswa dan siswi didiknya yang telah mengharumkan nama madrasah sekaligus kabupaten lambar pada ajang tingkat provinsi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, terimakasih kepada tim Paskibra MAN I Lambar berkat kerja keras dan semangatnya yang tahun ini berhasil meloloskan dua siswa pada seleksi paskibra di tingkat provinsi. Sementara di tingkat kabupaten telah berhasil Meloloskan sebanyak enam Siswa,”ujarnya.

Ia menilai keberhasilan tim Paskibra MAN 1 Lambar tidak diragukan lagi, karena sejak tiga tahun terakhir secara berturut-turut telah meloloskan siswanya ke tingkat Provinsi yang berlangsung sejak tahun 2019, 2020 dan 2021.

“Kedepan tentunya kita juga akan terus memaksimalkan usaha dan doa agar ada siswa yang bisa masuk ke tingkat nasional. Semoga bisa terwujud,” harapnya. 

Menurutnya, untuk menjadi salah satu anggota Paskibraka tidaklah mudah. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi siswa yang hendak ikut seleksi Paskibraka. Mulai dari tubuh yang harus proporsional.

“Disamping itu, ada beberapa persyaratan khusus yang harus dipahami yaitu terkait Peraturan Baris Berbaris dan materi lainnya. Semoga Paskibraka yang menjadi salah satu kegiatan ekstrakurikuler ini setiap tahun semakin meningkat peminatnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Pembina Paskibraka MAN 1 Lambar Edi Aksa Wijoko, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan serta bantuannya sehingga sukses menghantarkan siswa dan siswi didiknya menjadi salah satu putra-putri terbaik lambar.

“Alhamdulillah, saya sebagai pembina merasa bangga atas prestasi yang telah diraih,” pungkasnya.(edi/mlo)


Pos terkait