Dua Pelaku Perampasan HP di Purawiwitan Diancam Hukuman 9 Tahun Penjara

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kasus tindak pidana pencurian, dengan kekerasan, berupa pengambilan secara paksa (rampas) handphone milik Kelvin (8) warga Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat, yang dilakukan oleh dua pelaku atas nama Regi (25) dan Nova (22), warga Kecamatan Waytenong. Pukul 16.30 WIB, Selasa (16/2) masih dalam penanganan Polsek Sumberjaya. 

Kapolsek Sumberjaya Kompol Kadengan, mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik., M.H., melalui Kanit Reskrim Polsek Sumberjaya, Ipda Mahmudi. 

Bacaan Lainnya




Mengatakan kronologis kejadian, Selasa (16/2) itu tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh Dua orang pelaku dengan cara mengambil handphone, secara paksa, serta memukul korban sebanyak dua kali, saat si korban tengah bermain game di depan rumahnya.

Dan kedua pelaku membawa satu unit handphone warna biru muda dengan imei 1:861082051309496 imei 2: 861082051309488. “Atas kejadian tersebut korban mengalami luka memar pada pipi kirinya dan melaporkannya ke Polsek Sumberjaya,” tegas Mahmudi. 

Dijelaskan juga Kronologis Penangkapan, Setelah menerima laporan bahwa telah terjadi pencurian dengan kekerasan tersebut Unit Reskrim melakukan penyelidikan dan didapat informasi bahwa kedua pelaku dengan menggunakan sepeda motor sedang menuju Pekon Tribudisukur, kemudian melakukan pengejaran serta dilakukan penangkapan dan penggeledahan, lalu didapatkan Handphone milik korban berada di saku jaket milik pelaku.

“Saat ini kami masih mendalami dan mengembangkan penyidikan dan penyelidikan kasus perampasan handphone tersrbut untuk mencari TKP lainnya. Terhadap keduanya telah melanggar pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 9 tahun penjara,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait