Dua Pencuri Mobil Ditembak Polisi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota Tekab 308 Polres Lampung Utara (Lampura), meringkus kawanan tersangka pencuri kendaraan mobil pickup usai melakukan aksinya di daerah setempat, Kamis (26/3), sekitar pukul 04.30 WIB. 

Dua dari tiga tersangka tersebut, ditembak petugas karena berusaha melakukan perlawanan dan melarikan diri saat akan ditangkap petugas.

Bacaan Lainnya



Ketiga tersangka masing-masing yakni, Perdiyan Saputra (33), warga Kelurahan Bukitkemuning mengalami luka tembak di betis kaki kanan, Ulil (45) warga Desa Sekipi, Abung Tinggi, yang juga dihadiahi timah panas di kaki kanan serta satu rekannya lagi adalah Sahrudin (36), warga Tulung Waras, Kecamatan Kotabumi, Lampura.

Kasat Reskrim Polres Lampura AKP M. Hendrik Apriliyanto mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho Yulianto, mengatakan para tersangka ditangkap dua jam usai melakukan mencuri mobil pickup milik Taufik Gozali (33), warga Desa Sidokayo, Abung Tinggi, Lampura, pada Kamis (26/3), sekitar pukul 02.00 WIB.

“Dua dari tiga tersangka itu, terpaksa ditembak karena berusaha melakukan perlawanan dan berusaha kabur saat akan ditangkap petugas,” ujarnya. 

Sementara, lanjut Hendrix, setelah mendapatkan informasi adanya aksi pencurian, pihaknya langsung melakukan pengejaran dan berhasil meringkus tiga orang tersangka saat hendak menyembunyikan kendaraan mobil curian tersebut di rumah salah seorang tersangka Sahrudin. 

“Mereka, kini masih dalam pemeriksaan petugas guna proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” kata Hendrix. 

Kasat Reskrim juga menjelaskan, selain mengamankan tiga orang tersangka tersebut, pihaknya juga menyita barang bukti mobil pick up milik korban yang hendak dibawa kabur dan barang bukti senjata api rakitan dari tangan Ulil dan senjata pisau dari tangan Perdiyan.

“Pemeriksaan sementara mereka mengakui melakukan aksi pencurian mobil dengan cara merusak kunci kontak menggunakan kunci leter T,” terang Kasat menirukan penuturan para tersangka. (ozy/mlo)



Pos terkait