Dua Pengendara Positif Covid-19 Langsung Diisolasi di RS Unila

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana meninjau lokasi penyekatan perbatasan di Pos Komando (Posko) Sukarame, Selasa (13/7).

Sempat ada pengendara mobil yang disekat dan yang mengikuti rapid Antigen yang menunjukkan hasil positif.

Bacaan Lainnya

“Tadi ada mobil yang disekat, 1 atau 2 orang positif. Langsung kita arahkan ke rumah sakit Unila,” kata Eva Dwiana.

Eva Dwiana melanjutkan, pengendara dari luar Kota Bandarlampung yang dinyatakan positif dari hasil test rapid Antigen, kebanyakan ingin melakukan isolasi di rumahnya masing-masing.

“Yang dari luar kota banyak yang ingin di isolasi di rumahnya, di daerahnya. Ini dikomunikasikan dengan keluarga sekendaraan, kalau mau Rekomendasi ya di Unila,” ucapnya

Ia menjelaskan, kebijakan ini dilakukan karena kondisi badan pasien yang terpapar Covid-19 akan lebih berbahaya bila masih dipaksakan untuk bepergian.

“Kalau kondisinya sakit, dibawa kemana mana, tingkat penyebarannya, nambah bahaya. Hari ini baru satu yang isolasi di rumah sakit Unila satu. Satunya balik putar arah, dianya ga mau,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli mengatakan, bahwa total hari ini terdapat dua orang yang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil posko penyekatan.

“Hari ini ada dua yang reaktif Covid-19, tadi ada di posko Sukarame. langsung kita bawa ke rumah sakit Unila. Orang mana belum tahu, karena baru di telpon suruh menyediakan tempat tidur,” pungkas Edwin Rusli.(jim/mlo)


Pos terkait