Dua Penghulu, Satu Penyuluh dan 11 PNS Diambil Sumpah 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten lampung Barat Maryan Hasan, S.Ag, M.Pd.i, memimpin pengambilan sumpah jabatan dua orang penghulu, satu penyuluh agama hindu serta sumpah pengangkatan 11 orang PNS di lingkungan kantor kemenag setempat, Kamis (15/4).

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar di aula Kantor Kemenag setempat itu dihadiri Kepala Seksi/Penyelenggara, KUA, Pengawas dan Kepala Madrasah Negeri pada semua tingkatan.

Bacaan Lainnya


Dalam arahannya, Kakan Kemenag Maryan Hasan mengucapkan selamat kepada dua penghulu, satu penyuluh yang telah dilantik dan diambil sumpah serta 11 CPNS yang telah resmi diangkat sebagai PNS di lingkungan kantor kemenag setempat.

“Semoga jabatan yang diemban dapat dilaksanakan dengan sebaik –baiknya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta menjalin koordinasi dan komunikasi dengan jajaran KUA yang ada baik PNS maupun non PNS,”pesannya.

Selain itu, lanjutnya, yang tak kalah pentingnya adalah para penghulu dapat bekerja sesuai regulasi yang berlaku sehingga tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari.

“Kami berharap saudara bisa bekerja dengan baik, disiplin, karena jabatan ini adalah amanah dan mengemban suatu jabatan berarti kita mampu memikul tanggung jawab jabatan sehingga dituntut melaksanakan tugas dan jabatan dengan amanah dan jujur,” pintanya.

Sementara itu, pada pengambilan sumpah PNS ia juga mengatakan bahwa setiap CPNS pada saat pengangkatannya menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji, sekaligus sebagai upaya pembinaan pegawai yang bersih, jujur dan sadar akan tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), abdi negara dan abdi masyarakat.

“Kepada pegawai yang baru dilantik dan diambil sumpahnya untuk sesegeranya bekerja sesuai aturan yang berlaku dan jangan sia-siakan kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada kita,” pesannya.

Kemudian ia berharap PNS yang baru diambil sumpah jabatannya agar melaksanakan tugas dengan baik dan rajin. 

“Dimanapun bertugas kita harus mampu menjalaninya dengan ikhlas yang sungguh-sungguh untuk mengabdikan diri dengan semata-mata mengharapkan Ridho Allah SWT,” pungkasnya.

Diketahui, pejabat yang diambil sumpah yaitu penghulu pertama KUA kecamatan Batubrak Edi Hestiawan, S.Pd, penghulu muda KUA kecamatan Sukau, Badrul Hisan, S.Ag, Penyuluh Agama Hindu Wayan Hadi Wiryana,S.Ag, serta 11 orang PNS yaitu empat orang diantaranya Nur’azizah, S.Pd, Fitriani,S.Pd, Ade Chandra, S.Pd.I, dan Afif Wahyudi, S.Pd diangkat sebagai Guru MIN 1 Lambar dan enam orang yaitu Septi Ria Riani Hasan,S.Pd, Dewi Liliani,S.AP, Oktaria Kusumawati, S.Pd, Oktaviana, S.Pd, Ratna Eka Sari, S.H, Wiji Catur Wulandari, S.Psi, menjabat sebagai guru MTs Negeri Lambar serta satu diantaranya yaitu Ridwan, S.Ag diangkat sebagai Guru di MAN Lambar. (edi/mlo)




Pos terkait