Dua Pimpinan DPRD Lambar ‘Menghilang’ Jelang Paripurna Pengesahan LPj

  • Whatsapp
Sidang paripurna pengesahan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) pelaksanaan APBD Lambar tahun 2020

Medialampung.co.id – Dua pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Barat yakni Wakil Ketua I Hi. Sutikno, dan Wakil Ketua II Erwansyah, SH., tidak hadir pada sidang paripurna dengan agenda pengesahan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) atas penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lambar tahun anggaran 2020 di ruang sidang Marghasana DPRD setempat Senin (28/6).

Padahal, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, keduanya sempat berada di gedung lembaga terhormat tersebut  pada saat akan menjelang sidang paripurna, bahkan menurut sumber terpercaya keduanya sempat berbincang dengan sejumlah anggota DPRD lainnya, hanya saja pada saat pembacaan absen oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs. Syaekhudin keduanya dinyatakan tidak hadir tanpa keterangan.

Bacaan Lainnya

Ketidakhadiran keduanya termasuk sejumlah anggota DPRD lainnya pada sidang paripurna yang dihadiri oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus dan wakil  Bupati Mad Hasnurin tersebut sontak menuai interupsi dari anggota DPRD Lambar lainnya yang hadir. 

Salah satunya Ketua Fraksi Golkar Ismun Zani yang meminta sekretaris dewan untuk secara jelas menyampaikan apa yang menyebabkan ketidakhadiran para anggota pada sidang paripurna tersebut.

”Saya minta kepada bapak Sekwan untuk menyampaikan secara jelas, yang tidak hadir kenapa? Alasannya apa?” ungkap Ismun Zani.

Hanya  saja, meski tanpa kehadiran dua pimpinan DPRD tersebut, sidang paripurna pengesahan LPj atas penggunaan APBD Lambar tahun anggaran 2020 tetap berlangsung dan dipimpin oleh Ketua DPRD Edi Novial, S.Kom.

Saat dimintai tanggapan terkait ketidakhadiran kedua pimpinan DPRD lainnya saat sidang paripurna berlangsung, Edi Novial enggan berkomentar. Hanya saja ia memastikan sejauh ini koordinasi antar pimpinan di DPRD setempat berjalan dengan baik tanpa masalah.

”Jadi kalau kenapa mereka tidak hadir pada saat paripurna itu silahkan tanyakan langsung kepada yang bersangkutan, saya juga baru tahu tadi kalau mereka sebelumnya ada di dewan, namun yang jelas koordinasi dan kerjasama kami selama ini tidak ada masalah, kalau yang namanya beda pendapat itu hal yang wajar bahkan di lembaga DPRD itu sangat lumrah, tetapi kalau permasalahan lainnya tidak ada,” kata Sekretaris DPC PDIP Lambar tersebut.

Sayangnya, baik Sutikno maupun Erwansyah belum bisa dimintai keterangan terkait ketidakhadiran mereka pada sidang paripurna tersebut, meski nomor ponsel keduanya dalam keadaan aktif keduanya tidak tidak memberi jawaban. 

Begitu juga saat didatangi di kantor DPC Demokrat sekaligus kediaman Sutikno di Kelurahan Waymengaku dalam keadaan kosong, begitupun saat menyambangi kediaman Erwansyah di Pekon Sebarus juga tidak berada di tempat. (nop/mlo)


Pos terkait