Dua Pohon Besar Terancam Tumbang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dua pohon berukuran besar di Jl. Arif Rahman Hakim, Kelurahan Kalibalau, Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung berpotensi tumbang dan mengancam pengendara yang melintas.

Dua pohon tersebut berada di depan Showroom Fortuna Jaya Motor dengan kondisinya sudah mati. Meski demikian, belum ada upaya penebangan.

“Pohon ini memang sudah lama mati, dan pernah rantingnya runtuh menimpa mobil sedang parkir,” ungkap Edi, pemilik showroom.

Atas kondisi itu, Edi berharap kepada petugas terkait di Kelurahan Kalibalau atau pihak kecamatan dan pemkot untuk segera melakukan upaya penebangan.

“Kami khawatir kondisi cuaca sering hujan akan menumbangkan pohon yang kondisinya sudah mati ini, oleh sebab itu kami minta petugas lakukan penebangan sebelum tumbang ke jalan atau rumah sekitaran,” pintanya.

Terpisah Lurah Hendra mengatakan, pihaknya segera meninjau ke lapangan, dan memastikan akan segera menyampaikan kondisi yang terjadi ke Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Bandarlampung.

“Nanti saya cek ke lokasi dan segera sampaikan ke dinas terkait, untuk ditangani, sebelum terjadi korban,” tandasnya (ion/mlo)


Pos terkait