Dua Posko Pemantauan Covid-19 di Wilayah Perbatasan Resmi Ditutup

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dua posko pemantauan Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat resmi ditutup sejak Jumat (29/5). Kedua posko pemantauan tersebut yakni Posko Kubuperahu dan Posko Suoh.

Pengurangan operasional dua posko di pintu masuk tersebut berdasarkan hasil rapat evaluasi penanggulangan Covid-19 oleh Pemerintah Daerah yang menunjukkan prestasi menggembirakan.

Bacaan Lainnya



Dimana, tidak ada lagi penderita baru dan timbulnya cluster baru Covid-19 di kabupaten setempat. 

“Ya, ada beberapa hal yang kita simpulkan dari hasil rapat evaluasi. Salah satunya adalah menutup 2 posko pemantauan yang ada, serta menarik personil yang bertugas di kedua posko tersebut,” terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Maidar, S.H, M. Si.

Kendati demikian, Pemkab Lambar tetap akan memperketat penjagaan dan pemantauan di posko perbatasan Lambar dengan Provinsi Sumsel tepatnya di Posko Sukau maupun Posko Pinusan. Hal ini lantaran posko tersebut sangat rentan terjadi eksodus dari luar daerah.

“Untuk posko perbatasan Lambar-Sumsel  akan kita perkuat lagi personelnya. Karena posko inilah yang menjadi pintu masuk utama ke Lambar dari Provinsi luar. Begitupun dengan posko Pinusan Sumberjaya,” imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya mengucapkan terimakasih atas dedikasi, kerja keras dan keikhlasan seluruh tim gabungan yang telah menjalankan tugas dengan baik dalam rangka penanggulangan Covid-19.(edi/mlo)



Pos terkait