Dua Remaja Asal Pringsewu Sabet Gelar Juara di Ajang Putra-Putri Karya Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dua remaja asal Kabupaten Pringsewu berhasil menjadi pemenang pertama (The Winner) serta pemenang kedua untuk kategori putra dan putri dalam ajang Putra-Putri Karya Lampung. 

Regional daerah Yayasan Model Akademi Indonesia Zaki Mahardika mewakili CEO Ali Bakri mengatakan para juara merupakan hasil seleksi 10 putra dan 12 putri yang lolos ke Grand Final yang diselenggarakan di Urban Style Pringsewu.

“Para juara selanjutnya akan mengikuti event selanjutnya di tingkat Nasional, Termasuk mengikuti ajang putra putri wisata nusantara di Jakarta,” jelasnya.

Keberhasilan peserta yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Pringsewu menurut kepala sekolahnya Aris wakili Wakasek kesiswaan Kridawati, Irwan Waka Humas Fauzi merupakan suatu kebanggan.

“Mudah mudahan terus meraih keberhasilan, membawa nama harum Kabupaten Pringsewu,” harapnya.

Terpisah Kadispora dan pariwisata Kabupaten Pringsewu Jahron dan Kabid kebudayaan Sigit Budiarto mengatakan putra-putri yang terpilih harus berkualitas, berkarakter, memiliki daya saing dan kompetensi yang tinggi.

“Serta berwawasan pariwisata karena mereka akan berjuang mewakili Provinsi Lampung,” pesannya.

Ajang Pemilihan Putra-Putri Karya Lampung ini pada hakikatnya memiliki arti penting dan strategis. Karena yang terpilih akan menjadi duta Provinsi Lampung, baik sebagai duta wisata maupun sebagai duta pembangunan.

Adapun The winner pertama untuk putri diraih Nadya dari Lampung Selatan, posisi ke-2 Judith dari Kabupaten Pringsewu dan ke-3 Endang dai Lampung Timur. Sedangkan untuk pria, The winner Farhan dari Kabupaten Pringsewu ,tempat ke-2 Rahmad dari Kabupaten Tanggamus dan ke-3 diraih Bernado dari Bandarlampung.(sag/mlo)


Pos terkait