Dua Ruas Jalan di Gedungsurian Nyaris Putus

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dua titik jalan poros Kabupaten Lampung Barat di Kecamatan Gedungsurian, membutuhkan perbaikan. Pasalnya kondisinya mengalami rusak parah dan badan jalan nyaris putus.

Titik pertama di Pemangku Purautama, yang merupakan jalan penghubung Pekon Puramekar dan Pekon Ciptawas. Dimana badan jalan yang di bawahnya merupakan saluran air (gorong-gorong), kini sudah amblas.

Bacaan Lainnya



Dan saat ini lebih dari separuh badan jalan telah diberikan tanda peringatan berupa pancang pohon bambu yang hanya dapat dilalui kenderaan roda dua.

“Amblasnya aspal karena bagian dasarnya yang menjadi lintasan air sudah tergerus,” ungkap Selin salah satu pengendara.

Sementara kerusakan serupa juga terjadi dirusa jalan poros Penghubung Pekon Puramekar dengan Pekon Gedungsurian. Namun meski separuh jalan sudah amblas tapi kendaraan masih bisa melintas di jalur sebelahnya.

Babinsa Pekon Gedungsurian Kopral Rasbudiono, saat meninjau lokasi menyebutkan kerusakan yang terjadi mengancam putusnya arus transportasi jika tidak segera ditangani.

“Salah satu penyebabnya yaitu faktor cuaca jadi jika tidak segera dilakukan penanganan akan berdanpak putusnya badan jalan ungkapnya,” beber Kopral Rasbudiono.

Sementara Peratin Mekarjaya Atim, S.H., berharap kepada Pemkab Lambar dapat melakukan upaya perbaikan sehingga tidak sampai mengganggu aktifitas masyarakat.

“Jalan rusak ini menjadi perlintasan aktif warga, jadi kami berharap dapat segera diperbaiki,” tandasnya. (ius/mlo)



Pos terkait