Dua Sepeda Motor Raib Sekaligus Digondol Maling

  • Whatsapp
Petugas Inafis Polresta Bandarlampung saat melakukan olah TKP di halaman depan Gereja St Yohanes, jalan Tupai, Kedaton, Bandarlampung, Senin (17/2) - Foto rnn/mlo

Medialampung.co.id – Dua unit sepeda motor milik jemaat gereja yang terparkir di Gereja ST Yohanes, jalan Tupai, Kedaton, Bandarlampung, raib digondol kawanan pencuri, Senin (17/2).

Peristiwa itu sempat terekam CCTV gereja sekira pukul 06:17 WIB, pelaku yang berjumlah empat orang masuk ke dalam parkiran dan mengambil motor milik honda beat BE 2493 AOG milik Roslinde V Neang (38) warga jalan Sultang Ageng, Tirtayasa, Sukabumi, Bandarlampung dan honda beat BE 2738 BL milik Susila Wardani Yulita (58) warga jalan Kelinci, Kedaton, Bandarlampung.

Bacaan Lainnya



Dimana saat itu pemilik sepeda motor bersama jemaat lainya masih melakukan ibadah misa pagi, tidak membutuhkan waktu lama pelaku membawa kabur motor milik Roslinde terlebih dahulu kemudian pelaku lainya yang terlihat mengenakan baju merah celana jeans begitu cepat mengambil motor hitam milik Susila.

Pengurus Gereja St Yohanes, Wuryanto (60) mengatakan bahwa pada pagi itu terlihat ada dua motor dari arah barat dengan saling berboncengan.

“Empat orang pelakunya, Sampai depan gereja itu mereka ya mengawasi gitu, kemudian semua masuk,” katanya, di lokasi kejadian.

Menurutnya, hanya dalam hitungan menit para pelaku berhasil mengambil motor milik jemaat gereja yang memang setiap harinya beribadah di tempat tersebut.

“Motor itu yang diambil pencuri milik jamaat, tapi satu motor milik suster Alma. Dua motor itu terparkir di halaman gereja, mereka sedang misa pagi, pas keluar mereka bingung motornya udah gak ada, dan langsung ngelaporin Ke Polresta Bandarlampung,” ungkapnya.

Wur juga mengakui jika dahulu di gereja tersebut sering terjadi peristiwa yang sama. “Dulu sering sekali, tapi kalau beberapa bulan ini baru sekarang ini,” tandasnya. (rnn/mlo)



Pos terkait