Dua Sesi Ujian SKB CPNS Kemenag Sukses Digelar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelaksanaan ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Agama formasi 2019 yang dilaksanakan di Kabupaten Lampung Barat selesai digelar, Minggu (20/9). 

Diketahui, dari tiga sesi ujian, khususnya mata ujian bidang psikotes ditunda pada 3 Oktober mendatang. Hal itu sesuai pengumuman Kemenag RI No.P-3527/SJ/B.II.2/KP.00.2/09/2020 tentang penjadwalan ulang pelaksanaan psikotes CPNS formasi tahun 2019, tahun anggaran 2020.

Bacaan Lainnya



Plt. Kepala Kantor Kemenag Maryan Hasan, S.Pd.I,M.Pd.I.,mengatakan dua dari tiga sesi ujian yaitu SKB praktek kerja dan wawancara telah sukses dilaksanakan. Namun untuk pelaksanaan SKB Psikotes di tunda karena terjadi kendala pada sistem dan jaringan di seluruh titik lokasi ujian psikotes .

“Dengan selesainya dua sesi mata ujian ini, sesuai dengan yang disampaikan pak Kanwil Kemenag Provinsi Lampung bahwa kita berharap agar ujian ini dapat mengukur langsung kemampuan CPNS yang sesuai dengan kompetensinya,”  kata Maryan .

Selain itu, pihaknya juga berharap agar ujian ini dapat menghasilkan CPNS yang  kredibel dan betul-betul profesional karena ASN Kemenag yang mumpuni merupakan aset yang sangat berharga bagi Kementerian Agama.

“Dari hasil peninjauan kita selama ujian berlangsung semuanya berjalan sebagaimana mestinya dengan uraian soal yang sesuai dengan kualifikasi para pelamar, aman, dan lancar. Alhamdulillah untuk di lambar tidak ditemukan kendala,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ujian SKB CPNS yang dilaksanakan di MAN 1 Lambar itu diikuti oleh tiga peserta dengan domisili asal Lambar. Pada rekrutmen CPNS untuk Provinsi Lampung tercatat adanya 451 peserta tersebar pada 15 kabupaten/kota. 

Mengingat suasana masih dalam masa pandemi, maka kegiatan tes tetap dilakukan secara virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat guna mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 dengan mengacu pada Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Agama NoP-020618/B.I1.2/ KP.00.2/09/2020 tanggal 1 September 2020 dan surat No. P-020284/B.II.2/KP 00.2/08/2020 tanggal 24 Agustus 2020 tentang persiapan pelaksanaan dan rencana jadwal SKB CPNS Kementerian Agama formasi tahun 2019 pada masa pandemi Covid-19.(edi/mlo)



Pos terkait