Dua Siswa SMAN 1 Waytenong Raih Program Hebat Bupati Lambar

  • Whatsapp
Kepala SMAN 1 Waytenong Supandi, S.Pd, M.M.

Medialampung.co.id – Julukan Klasik sebagai Sekolah Favorite kepada SMA Negeri 1 Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tahun pelajaran (TP) 2020-2021 kembali dibuktikan. 

Bagaimana tidak, sekolah tersebut memang dikenal sebagai salah satu dari Satuan pendidikan menengah atas di Bumi Sekala Bekhak yang selalu meraih prestasi mentereng baik di sektor akademik maupun non akademik.

Bacaan Lainnya

Seperti tahun ini, sebanyak 73 siswa didik mampu menginjakkan kaki di Perguruan tinggi, 29 siswa orang lolos melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN), dan 44 orang lolos di Politeknik Kesehatan (Poltekes).

Spesialnya dari keberhasilan tersebut. Satu orang siswa lolos SNMPTN Fakultas Kedokteran di Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Jakarta, dan Satu siswa lolos SNMPTN Fakultas Seni Universitas Lampung (Unila). 

Diketahui bersama, khususnya untuk Fakultas Kedokteran dan Seni, masuk dalam program unggulan Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, dengan bentuk beasiswa. 

Dikonfirmasi Kepala SMA Negeri 1 Waytenong Supandi, M.Pd, menyampaikan rasa syukur, atas capaian yang berhasil diraih itu. Dimana prestasi yang didapat tak lepas dari usaha dan kerja keras siswa dalam menempuh pendidikan, begitu juga peran serta guru dalam memberikan pelajaran.

“Lolosnya 73 siswa ke jenjang SNMPTN dan Poltekes, diharapkan menjadi motivasi bagi anak didik lainnya di tahun-tahun berikutnya,” sebutnya. 

Pada kesempatan itu, Supandi juga mengingatkan siswa lainnya yang tidak lolos SNMPTN, untuk tidak berkecil hati. Karena masih ada jalur lain melalui Sekolah Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan melalui jalur mandiri. 

“Seribu jalan menuju roma artinya jika kita punya keinginan pasti ada jalannya begitu juga untuk meneruskan pendidikan, karena itu mari kita tutut ilmu selama hayat masih dikandung badan,” tandas pihaknya. (r1n/mlo)




Pos terkait