Dua Siswi Lambar Masuk Finalis FLS Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Dua siswi di Kabupaten Lambar atas nama Puspa Sari Janeti asal SMPN 1 Waytenong dan Rara Marsella dari SMPN 1 Gedungsurian Kabupaten Lambar ditetapkan sebagai finalis Festival Literasi Sekolah (FLS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Nasional tahun 2019.

Hal itu sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2019 nomor : 2013/D3/KP/2019 tentang penetapan finalis festival literasi siswa SMP tingkat nasionla tahun 2019.

Bacaan Lainnya



“Alhamdulillah dua siswi asal Lambar lolos menjadi finalis FLS SMP Tingkat Nasional. Ini suatu kebangaan bagi kita bersama karena untuk masuk finalis itu tidak mudah sebab harus bersaing dengan ribuan peserta lainnya,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Ahmad Syukri, S.Pd mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki, S.Pd, M.M, kemarin.

Dijelaskannya, Puspa Sari Janeti siswa asal SMPN 1 Waytenong mengirimkan naskah dengan judul Gembuhak : Situs Pengobatan Alami yang Bernuansa Mistis dan Berpotensi Menjadi Destinasi Wisata Alam, sedangkan Rara Marsella asal SMPN 1 Gedungsurian mengirimkan naskah Calon Arang And Why The Female Mosguitoes Bite.

Dengan ditetapkanya sebagai finalis, kata dia, maka kedua siswi tersebut berhak mengikuti FLS tingkat nasional yang akan diselenggarakan oleh Direkorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 25-29 Juli tahun 2019. Adapun cabang yang dilombakan pada ajang bergensi tingkat nasional itu terdiri dari cipta cerpen, cipta puisi, story telling, berpantun dan menulis esai.

Sementara untuk siswi asal Lambar, lanjut Ahmad Syukri yaitu atas nama Puspa Sari Janeti dibawah pembinaan Kepala SMPN 1 Waytenong Sukarman, S.Pd, M.M akan mengikuti cabang lomba menulis esai sedangkan Rara Marsella dibawah pembinaan Kepala SMPN 1 Gedungsurian Adi Lesmana, S.Pd, M.M.M akan mengikuti cabang lomba Story Telling.

“Kegiatan FLS tersebut dilaksanakan dalam rangka penguatan pendidikan karakter dalam bidang literasi. Kita berharap doa dan dukungannya dari masyarakat Lambar agar kedua siswi asal Kabupaten Lambar itu meraih prestasi pada ajang bergengsi di tingkat nasional tersebut sehingga mengharumkan nama Kabupaten Lambar dan Provinsi Lampung di tingkat nasional,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait