Dua SMP Asal Lambar akan Jadi Wakil Lampung Festival Literasi

  • Whatsapp
Kepsek SMPN 1 Gedungsurian Adi Lesmana S.Pd, M.M
Kepsek SMPN 1 Gedungsurian Adi Lesmana S.Pd, M.M

Medialampung.co.id – GEDUNGSURIAN – Prestasi mentereng kembali ditorehkan Dunia Pendidikan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dimana SMP Negeri 1 Gedungsurian, Dan SMPN 1 Waytenong, akan menjadi wakil Provinsi Lampung pada Festival Literasi Sekolah (FLS) yang akan dilaksanakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Jakarta Tanggal 25-29 Juli mendatang.

Keterwakilan dua SMP itu pada event nasional tersebut, setelah sebelumnya menjadi finalis dengan torehan prestasi mentereng FLS ditingkat provinsi Yakni SMPN I Gedungsurian, menampilkan Cerita Dua Bahasa (Story Telling) Bahasa Indonesia. Dan Bahasa Inggris. Dan SMPN 1 Waytenong tenang Menulis Esai.

Bacaan Lainnya



Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Gedungsurian Adi Lesmana, S.Pd, M.M., menyebutkan atas capaian yang ditoreh dengan akan maju pada lomba skala nasional.

Maka terkhusus bagi anak didik SMPN 1 Gedungsurian mamapu memacu semangat siswa mempersembahkan prestasi lainnya. Begitu juga melalui torehan prestasi keberadaan sekolah semakin diperhatikan khususnya tentang apa yang masih perlu ditingkatkan baik fisik maupun non fisik.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Disdikbud Lambar, dimana, dalam keikutsertaan FLS tingkat provinsi peran disidikbud lambar sangat besar, menyediakan webside. Karena pola perlombaan yang diterapkan pada FLS tingkat provinsi, masing-masing sekolah peserta mengirmkan materi lomba secara online, dan SMP besutannya tersebut mengirimkan materi drama (cerita) dua bahasa.

Pada kesemapatan itu Adi Lemsana berharap SMPN 1 Gedungsurian dan SMPN 1 Waytenong, akan menorehkan prestasi kembali. Karena pola perlombaan bukan lagi secara online melainkan penampilan langsung. (rin/mlo)



Pos terkait