Dua Tahun menjabat Pj Peratin Bandaragung, Mandala Fokus Bangun Infrastruktur

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penjabat (Pj) Peratin Bandaragung  Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat resmi berganti. Setelah sebelumnya, kepemimpinan di pekon tersebut yang ditinggalkan peratin definitive digantikan Mandala Harto dan menjabat selama dua tahun, maka saat ini estafet kepemimpinan berpindah kepada Tusiran yang juga Kasubag Keuangan Kecamatan Suoh, melalui prosesi pelantikan dan serah terima yang dilaksanakan Senin (17/8).

Selama dua tahun menjabat Pj Peratin di pekon itu, Mandala Harto telah  banyak menuntaskan sejumlah persoalan yang selama ini dikeluhkan masyarakat, seperti listrik, infrastruktur jalan hingga telah merealisasikan harapan masyarakat untuk dibangunnya gedung serba guna (GSG) yang mampu menampung orang banyak, sekaligus menjadi pusat pemerintahan di pekon tersebut.

Mandala yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Suoh tersebut mengungkapkan, selama ia menjabat sebagai Pj  Peratin Bandaragung, yang menjadi fokusnya yakni bagaimana memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk benar-benar mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat di pekon itu.

”Jika sebelumnya banyak jalan-jalan lingkungan atau jalan penghubung antar pemangku yang tidak bisa dilintasi kendaraan, sekarang Alhamdulillah sudah terealisasi. Bahkan sebelumnya tidak ada badan jalan kita  fokus untuk melakukan pembukaan badan jalan, dengan harapan roda perekonomian masyarakat tidak terhambat,” ungkap Mandala.

Kemudian terkait dengan GSG, lanjut Mandala, kini telah berdiri cukup megah, dengan pembangunan yang dilakukan bertahap. Selain memiliki aula yang cukup besar dan mampu menampung ratusan orang, terdapat sejumlah ruangan yang kegunaannya untuk kantor perati, aparat pekon maupun LHP, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat semakin baik.

”Terakhir, selama saya menjabat saya juga fokuskan untuk pembinaan-pembinaan aparatur pemerintahan pekon,  menggerakkan pemuda dan terus memupuk semangat kegotong-royongan di tengah masyarakat. Alhamdulillah, selama menjabat Pj tidak ada persoalan yang berarti terjadi di pekon. Sehingga tentunya  harapan saya kepada penjabat yang baru bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait