Dua Taruna Akpol Asal Lambar Siap Ikuti Seleksi di Semarang

  • Whatsapp
Laura Agelia Fernanda dan Sinatala Satria putra (paling kiri) berhasil menjadi dua dari tujuh orang yang akan dikirim untuk mengikuti seleksi Akademi Kepolisian (Akpol) tingkat pusat di Semarang.

Medialampung.co.id – Polda Lampung telah menggelar sidang kelulusan akhir Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tahun ajaran 2019. Terdapat tujuh orang Taruna Akpol yang telah lulus tahap seleksi di wilayah Lampung, dua orang diantaranya merupakan putra-putri asal Lampung Barat.

Kedua putra-putri Lambar tersebut yakni, Sinatala Satria putra dari Aliyurdin, S.Sos., Kabid Kedaruratan BPBD Lambar dan Laura Agelia Fernanda putri dari Aiptu Agus Lumban anggota Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lambar.

Bacaan Lainnya



Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi, SIK., membenarkan bahwa dua dari tujuh putra putri yang akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Semarang yang dijadwalkan tanggal 3 Juli mendatang.

“Iya alhamdulillah satu orang putri anggota kita lolos, dan itu menjadi satu-satunya calon Taruni se-Provinsi Lampung yang terpilih, dan satu lagi putra yang juga berhasil lolos, kita sama-sama doakan semoga semua dilancarkan,” ungkap Doni Wahyudi.

Ia melanjutkan, semua memiliki kesempatan yang sama, asalkan dipersiapan yang bagus dan matang baik ilmu pengetahuan, fisik dan mental. Dengan lolosnya para taruna dan taruni tersebut semoga menjadi pemicu bagi pemuda dan pemudi di Lambar untuk kedepannya mengikuti jejak keduanya.

“Tahapannya masih cukup panjang, mereka masih harus melewati berbagai tes seperti tes kesamaptaan, wawancara, psikologi, dan kesehatan juga di tingkat nasional, kita doakan semoga mereka diberikan kesehatan, dan dilancarkan hingga akhir tahapan seleksi,” ujarnya.

Sementara itu Aiptu Agus Lumban ayah dari Laura Agelia Fernanda mengharapkan doa semua lapisan masyarakat Lambar, mengingat tahapan seleksi di tingkat nasional masih cukup panjang.

“Kami minta doa-nya semoga diberi kesehatan dan dilancarkan segala sesuatunya, sehingga lolos ke pendidikan selama tiga bulan dan dilantik, semoga mereka bisa mengharumkan nama Lampung khususnya Lambar,” ujarnya.

Dilain pihak Aliyurdin ayah dari Sinatala Satria, mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan anaknya menjadi satu dari tujuh Taruna dan Taruni Lampung yang akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

“Kami mohon doa semoga mereka bisa sukses hingga pendidikan dan pelantikan sehingfa membanggakan Lampung khususnya Lampunh Barat,” imbuhnya.(nop/mlo)



Pos terkait