Dua Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar Meninggal

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Berdasarkan update Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Lampung Barat, Rabu (7/4) terjadi penambahan sebanyak tiga kasus terkonfirmasi Covid-19 yang berasal dari tiga kecamatan yakni Balikbukit, Sekincau dan Waytenong.

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, dari tiga kasus kasus tersebut, satu merupakan hasil tracing terhadap terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya dan dua lainnya kasus baru.

Bacaan Lainnya



“Untuk dua kasus baru pernah melakukan perjalanan keluar daerah, satu diantaranya bergejala. Sedangkan pasien yang meninggal dunia sudah dimakamkan dengan protokol kesehatan oleh petugas,” kata Erna, Rabu (7/4).

Dikatakannya, dengan bertambahnya tiga kasus tersebut, maka saat ini jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 menjadi 496 kasus, dengan rincian 19 kasus kematian, 18 sedang menjalani isolasi dalam pantauan dan 459 sudah dinyatakan sehat atau sembuh.

“Untuk jumlah terkonfirmasi Covid-19 tersebut merupakan akumulasi dari pertama adanya pandemi Covid-19, dan tentunya kita berharap tidak ada lagi penambahan terkonfirmasi,” kata dia.

Erna menegaskan masyarakat masih harus menjalani dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. “Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan atau yang lebih dikenal dengan 5M masih harus diterapkan di tengah-tengah masyarakat agar bisa terhindar dari paparan virus,” pungkasnya. (nop/mlo)




Pos terkait