Dua Titik Longsor di Jalur Sukabumi- Suoh Sudah dapat Dilalui

  • Whatsapp
Foto Edi/mlo

Medialampung.co.id-  Ruas jalan provinsi, di jalur  Sukabumi-Suoh tepatnya di pemangku V Waikuol, Pekon Kegeringan dan Pemangku III Bunguyan Pekon Balak, Kecamatan Batubrak yang sempat tertimbun longsor kini sudah dapat dilalui kendaraan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Mekal Novisa mendampingi Plt kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ismet Inoni mengatakan, jalur tersebut sudah dapat dilalui kendaraan sejak Senin (5/5) dini hari.

Bacaan Lainnya



“Jalur mulai dibuka dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Saat ini akses dari dua arah sudah lancar,” kata mekal.

Ia menerangkan bahwa, proses penanganan longsor di dua titik dengan besaran volume material longsor khususnya di pemangku Way kuwol sepanjang 50 dengan lebar 12 meter dan bunguyan 40×12 meter tersebut selesai berkat bantuan alat berat PT. Tiga Oregon Putra yang sebelumnya di pinjam.

“Selain alat berat pembersihan material longsor melibatkan puluhan orang dari berbagai elemen, tim BPBD, unsur TNI -Polri serta masyarakat,”imbuhnya.

Mekal mengimbau pengguna jalan agar selalu waspada. Pasalnya, ditengah kondisi cuaca ekstrim saat ini masih berpotensi mengakibatkan longsor susulan.(edi/mlo)



Pos terkait