Dua Titik Longsor di Lumbokseminung Lumpuhkan Arus Lalulintas

Medialampung.co.id – Bencana longsor terjadi di dua titik pada  jalur penghubung Kecamatan Sukau dengan Lumbokseminung dan Jalur Penghubung Pekon Kagungan-Sukabanjar, Minggu (6/2).

Andi Pitrian, Warga setempat mengatakan Hujan deras yang mengguyur wilayah setempat sejak Sabtu sore hingga Minggu malam (5-6/2) mengakibatkan satu-satunya akses menuju kecamatan Lumbokseminung yang sebelumnya amblas dan menyisakan separuh badan jalan kini lumpuh total.

Bacaan Lainnya


“Ya, untuk jalur Sukau-Lumbokseminung tepatnya di tanjakan Tebaheni, Pekon Lombok Timur akses putus dan hanya dapat dilalui kendaraan roda dua, selanjutnya di jalur Kagungan-Sukabanjar juga putus total akibat tertimbun tebing longsor,” jelasnya.

Pihaknya berharap Pemkab Lambar melalui instansi terkait dapat segera melakukan upaya kedaruratan agar kendaraan dapat melintas.

“Putusnya jalur ini membuat membuat kami terisolir, memang untuk menuju Lombokseminung masih ada jalur alternatif tapi itu pun sulit diakses dan jaraknya jauh  sehingga di mohon agar dapat segera ditindaklanjuti,” imbuhnya.(edi/mlo)


Pos terkait